Sukses

Aji Yusman Ceritakan Kondisi Jenazah Bayinya Saat Dikeluarkan dari Rahim Istri, dalam Kondisi Baik Meski Sudah 8 Hari Meninggal Dunia

Tak seperti yang digambarkan dokter, jenazah bayi Aji Yusman rupanya masih sangat baik di dalam ketuban yang sama sekali tidak pecah.

Liputan6.com, Jakarta Aji Yusman menceritakan proses detik-detik saat jenazah buah hati keempatnya dari rahim sang istri, Siskia. Seperti diketahui, aktor Inikah Rasanya ini sempat mengalami kendala finansial saat ingin mengevakuasi jenazah bayinya itu.

Bahkan jenazah bayinya masih tetap berada di dalam rahim Siskia selama beberapa hari. Kondisi tersebut tentunya membahayakan keselamatan istri Aji Yusman sendiri.

Aji Yusman pun menceritakan bagaimana akhirnya jenazah bayinya itu bisa dievakuasi walau tanpa melalui operasi caesar.

"Sudah nggak ada waktu lagi, terhitung sudah hari keenam, sakit kepala sudah berkali-kali lipat, muntah-muntah, di bagian perut udah parah, tapi itu masih gue (minta istri) tahan. Gue tau itu bahaya, gue tau itu bohong, 'gak apa-apa, kamu kuat kok', padahal nggak bisa sebenarnya. Gue nggak ada jalan lain," cerita Aji Yusman saat jadi bintang tamu dalam podcast Curhat Bang Denny Sumargo baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Langsung

Di hari ketujuh, Aji Yusman mendapat kabar dari seorang kerabatnya yang menawarkan bantuan agar sang istri bisa dibawa ke sebuah rumah sakit swasta dan segera ditangani. Singkat cerita, setelah dibawa ke rumah sakit tersebut. rupanya sang istri pun masih belum bisa langsung ditangani.

"Jadi kita sampai rumah sakit yang teman gue itu, jam setengah 4 sore kita sampai, gue nggak ketemu sama dokter obgyn-nya sampai jam 5 pagi besoknya. Itu hanya bidan dan timnya. Kita masuk setengah 4 sore (di IGD), baru dapat dapat kamar perawatan itu jam 11," kata Aji Yusman.

 

3 dari 5 halaman

Kontraksi Hebat

Sampai pada akhirnya keesokan paginya sang istri merasakan kontraksi yang begitu hebat. Tak lama setelahnya, jenazah bayinya itu berhasil keluar lewat proses selayaknya persalinan normal.

"Pindah ke ruang perawatan belum ketemu dokternya, sampai jam 5 pagi. Setengah 6 mengeluarkan gerakan seperti orang mau lahiran. Begitu dicek, udah pembukaan 4. Normal bro. Setengah 7, keluar (lahir). Kayak bentuk paket bro," lanjut Aji Yusman.

 

4 dari 5 halaman

Tak Seperti Gambaran Dokter

Aji Yusman kemudian menggambarkan kondisi jenazah bayinya yang sudah 8 hari berada di dalam rahim sang istri. Tak seperti yang diprediksikan dokter, jenazah sang bayi rupanya masih cukup baik di dalam ketuban yang sama sekali tidak pecah.

"Dokter sebelumnya yang cocok sama kita nih bilang, 'bang persiapkan mental, karena abang kan belum tau bisa punya kemampuan untuk mengeluarkan jenazah bayinya ini di hari keberapa', dikasih lah gambaran sekian jam bentuknya seperti ini, lewat tiga hari seperti ini, lima hari seperti ini," kata Aji Yusman.

"Tapi begitu keluar, masyaAllah, rapi nggak bau, nggak ada darah yang muncrat, kayak paket bro, di dalam ketuban dan ketubannya nggak pecah. Bahkan istri nggak tahu jenazah anak kami udah keluar," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Lengkap dan Sempurna

Tak hanya itu saja, Aji Yusman juga menyebut bahwa jenazah sang bayi sudah dalam bentuk tubuh yang lengkap dan sempurna.

"Lengkap semua nggak ada yang kurang, jari tangan, kaki, lengkap, telinga, mata sudah melek, hidung mancung. Kulitnya pun segar, di dalam pedoman yang dikasih dokter, disebutkan kulit akan memerah matang karena sudah berhari-hari, tapi ini fresh," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.