Sukses

Unggahan Instagram Terakhir Lisa Marie Presley tentang Sang Anak yang Mengakhiri Hidupnya Sendiri

Warganet yang terenyuh, mendoakan Lisa Marie Presley bisa bergabung dengan keluarganya di keabadian.

Liputan6.com, Jakarta Lisa Marie Presley meninggal dunia pada Kamis (12/1/2023) waktu setempat, dalam usia 54 tahun. Warganet mengucap belasungkawa atas kematian anak semata wayang Elvis Presley ini, salah satunya di akun media sosial milik mendiang.

Yang membuat warganet terharu, ternyata dua unggahan Lisa Marie Presley di Instagram berkaitan dengan Benjamin Keough, putranya yang meninggal bunuh diri pada 2020 lalu. Unggahan terakhir Lisa Marie sebelum ia meninggal dunia sebenarnya juga bukan baru-baru ini, melainkan pada 31 Agustus tahun lalu.

Dalam unggahan itu, ia membagikan artikel essainya yang dimuat oleh People, mengenai bagaimana ia terus bertahan hidup sepeninggal putranya, meski dirinya sendiri hancur lebur. Dari tajuk artikelnya, ia mengatakan dua putri kembarnya membuatnya bisa bertahan.

Dalam caption, dinyatakan bahwa essai ini ia tulis untuk Hari Kesadaran Duka Nasional, atau National Grief Awareness Day.

“Aku berpikir untuk mengunggahnya di sini, berharap bisa membantu siapa pun yang membutuhkannya,” kata dia kala itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simpul Keabadian Celtic

Sebelum unggahan ini, Lisa Marie Presley juga mem-posting foto terkait putranya ini. Ia bercerita bahwa beberapa tahun lalu sempat membuat tato kembaran dengan sang anak yang tutup usia dalam umur 27 tahun.

“Ini adalah simpul keabadian Celtic. Menyimbolkan bahwa kami terhubung selamanya. Kami memilihnya dengan hati-hati, untuk merepresentasikan cinta dan ikatan kami yang abadi,” tulisnya.

3 dari 4 halaman

Warganet Terenyuh

Warganet terenyuh dengan unggahan-unggahan ini. Mereka mendoakan Lisa Marie Presley bisa bergabung dengan keluarganya di keabadian.

So heartbreaking 🕊You are now with your son & daddy,” kata seorang warganet.

“I’m devastated beyond words, you’re now forever in eternity with your beautiful son Benjamin & your daddy,” tambah yang lain.

4 dari 4 halaman

Disampaikan Ibunda

Lisa Marie Presley meninggal dunia setelah dikabarkan masuk rumah sakit akibat henti jantung atau cardiac arrest, beberapa jam sebelumnya.

Kabar duka ini disampaikan oleh sang ibu, Priscilla.

“Dengan hati yang berat, saya harus membagikan kabar duka bahwa putriku yang cantik Lisa Marie telah meninggalkan kita. Ia adalah wanita yang paling kuat, bersemangat, dan penuh cinta yang pernah saya kenal. Kami meminta privasi dalam masa duka ini,” kata sang ibu.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.