Sukses

Klarifikasi Gibran Rakabuming Unggah Foto Anies Baswedan Masuk Got, Bantah Hubungan Lagi Memburuk

Rabu (4/1/2023), Gibran Rakabuming merespons cuitan netizen dengan mengunggah foto dokumentasi Anies Baswedan masuk got. Foto ini viral di medsos.

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming bikin gempar jagat maya gara-gara mengunggah foto Anies Baswedan masuk got atau selokan mengangkut setumpuk sampah untuk dimasukkan ke karung.

Dalam foto, Anies Baswedan yang kini resmi menjadi capres Partai Nasdem mengenakan topi bundar dan rompi oranye. Ia mengusung sampah selokan dibantu sejumlah pria.

Bersama foto ini, putra sulung Presiden Jokowi mencuit ringkas, “Oh.” Cuitan ini untuk merespons ocehan warganet yang menyerangnya. Ocehan ini kini telah dihapus si empunya akun.

Twit Gibran Rakabuming yang diunggah pada 4 Januari 2023 ini memantik spekulasi hubungan bintang film Sesuai Aplikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta memburuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memang Kenapa?

Gibran Rakabuming membantah. “Memang kenapa? Aku sama Pak Anies biasa saja kok, pada ribut,” ujarnya kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Kamis (5/1/2023).

Publik khawatir unggahan ini berpotensi memecah belak mengingat Pemilu 2024 tinggal hitungan bulan. Gibran Rakabuming menegaskan hubungannya dengan Anies Baswedan baik-baik saja.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Memecah Belah?

“Enggak, memangnya memecah belah? La mbok didelok sik postingan awale piye (Tolong dilihat dulu unggahan awalnya bagaimana),” ayah Jan Ethes Srinarendra mengimbau.

Gibran Rakabuming menjelaskan, ini bermula dari cuitan netizen yang menyakitkan karena menyinggung ayahnya, Presiden Jokowi. Ia tak mungkin mencuit tajam di medsos tanpa sebab jelas.

 

4 dari 4 halaman

Tak Mungkin Bereaksi Seenaknya

“Saya enggak mungkin bereaksi seenaknya kalau enggak ada kata-kata yang menyakitkan (dari netizen),” beri tahu Gibran Rakabuming di hadapan awak media.

Setelahnya, ia menegaskan hubungan dengan Anies Baswedan baik-baik saja. “Tapi aku karo Pak Anies biasa wae, gojekan wae (bercanda saja) namanya sosmed,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.