Sukses

Gibran Rakabuming Pulang dari Arab Bawa Uang Hibah Rp 233 Miliar, Ingatkan Haters: Enggak Usah Nyinyir

Gibran Rakabuming pulang dari Uni Emirat Arab bawa oleh-oleh dana hibah 15 juta dolar AS atau sekitar 233 miliar rupiah. Ia kirim pesan ke tukang nyinyir.

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming telah pulang dari Uni Emirat Arab atau UEA usai bertemu Pangeran UEA, Sheikh Khaled bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Tidak dengan tangan kosong, ia membawa uang hibah 15 juta dolar AS atau sekitar 233 miliar rupiah.

Proses pencairan dana hibah masih berlangsung dan diharapkan beres paling lambat akhir Januari 2023. Putra sulung Jokowi menyadari, akan selalu ada mulut nyinyir yang berkicau meski ia telah bekerja semaksimal mungkin.

Lewat jurnalis, Gibran Rakabuming Raka memperingatkan haters alias para pembenci yang gemar “berdendang” di medsos agar tidak nyinyir melulu. Sesekali, ikutlah berkontribusi nyata.

“Enggak usah nyinyir, ikut berangkat saja. Ikut berangkat, ikut cari dana,” kata bintang film Sesuai Aplikasi, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Berita Surakarta, Senin (2/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Numpang Tidur

Mendarat dari UEA ke Jakarta lalu meneruskan perjalanan ke Solo, suami Selvi Ananda tak mengambil jeda panjang alias langsung ngantor. Wajahnya tampak lelah namun matanya berbinar.

Ameh nunut turu (mau menumpang tidur),” jawab Gibran Rakabuming, ditanya dalam rangka apa, kok langsung ngantor. “(Pencairan dana) ini tinggal mengurus beberapa dokumen saja di Kemenag, setelah itu selesai. Kita kejar Januari 2023,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Perkara 15 Juta Dolar AS

Dalam kesempatan itu, Gibran Rakabuming menerangkan, dana hibah 15 juta dolar AS dari Pemerintah UEA beda dengan dana untuk membangun Islamic Center di Solo.

“(Uang) 15 juta dolar AS-nya? Islamic Center beda lagi. (Hibah) 15 juta dolar AS sendiri, (dana) Islamic Center sendiri. Banyak banget, kan?” urai Gibran Rakabuming seraya mengaku selama di UEA, ia bertemu Pangeran, Menteri, hingga pejabat Duta Besar.

4 dari 4 halaman

Jumpa Pangeran

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming terbang ke UEA, Minggu (25/12/2022). Di sana, ia bertemu Pangeran UEA, Sheikh Khaled bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Salah satu agenda saat bertemu Pangeran Sheikh Khaled yakni berburu dengan burung falcon. “Kalau Pangeran kemarin mengundang berburu dengan burung falcon di gurun pasir,” akunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.