Sukses

Lee Jong Suk Sempat Kesal kepada IU Saat Jadi MC Inkigayo, Kini Malah Sayang  

Lebih dari satu dekade lalu, Lee Jong Suk dan IU pernah menjadi MC untuk acara musik Inkigayo.

 

Liputan6.com, Jakarta Lee Jong Suk dan IU kini sudah mempublikasikan hubungan mereka. Agensi kedua pihak mengonfirmasi hal ini, setelah Dispatch menurunkan artikel yang menyebut keduanya adalah pasangan kekasih sejak empat bulan terakhir.

“[Hubungan] aktor Lee Jong Suk dan IU baru-baru ini berkembang dari pertemanan dekat menjadi pasangan, dan mereka menjalani hubungan serius,” begitu pernyataan agensi Lee Jong Suk, seperti diwartakan Soompi, Sabtu (31/12/2022).

Hal senada juga diungkap agensi IU yakni EDAM Entertainment.

“Hubungan IU dan Lee Jong Suk baru-baru ini berkembang dari teman dekat menjadi sebuah hubungan yang baik. Kami meminta sambutan yang hangat dari penggemar,” begitu pernyataan EDAM.

IU dan Lee Jong Suk memang sudah kenal sejak lama. Lebih dari satu dekade lalu, mereka pernah menjadi MC untuk acara musik Inkigayo. Lucunya, aktor drakor Big Mouth ini pernah dibuat kesal oleh IU.

Soal apa?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MC Inkigayo

Dilansir dari artikel Soompi pada Juni 2013, pernah berembus sebuah rumor tak sedap antara IU dan Lee Jong Suk. Konon selama menjadi MC di Inkigayo, keduanya perang dingin, saling tak mengucap sepatah kata pun di ruang ganti. Isu ini kemudian diluruskan oleh Lee Jong Suk saat menjadi bintang tamu di sebuah acara talk show.

Awalnya ia bercerita bahwa pekerjaan sebagai MC Inkigayo—yang memiliki penonton setia para penonton muda—membuatnya kerap harus memakai kostum dan makeup, atau melakukan gestur dan nada bicara tertentu.

“Tapi aku benci melakukan gestur berlebihan dan kostum kekanakan,” kata Lee Jong Suk.

3 dari 4 halaman

Sempat Kesal

Sebaliknya, IU justru bersemangat soal ini. Menurut sang pelantun “Good Day,” Inkigayo harus beda dari program musik lain.

“Dia muncul dengan ide seperti mengenakan kostum karakter Peter Pan. Kami berdandan seperti Peter Pan, Leon, manusia salju, macam-macam kostum. Aku agak terganggu,” kata Lee Jong Suk.

Ia menambahkan, “Semua orang mencintai IU karena ia imut dan menyenangkan dengan gelar ‘Adik Senegara,’ tapi ada masa-masa di mana aku enggak menyukainya.”

4 dari 4 halaman

Saling Curhat

Namun Lee Jong Suk mengakui bahwa dirinya tetap merasa sedih saat ia mundur sebagai MC. Tak cuma itu, ia juga tetap menjalin komunikasi dengan IU, bahkan saling curhat dan mengakui kejengkelan yang sempat ia pendam.

“Kami saling mengungkap kepada satu sama lain mengenai hal-hal yang membuat kami kesal, dan dari sini kami menjadi dekat. Sekarang ia adalah salah satu dari beberapa teman dekatku,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.