Sukses

Artis Thailand Bright Vachirawit Banjir Ucapan Ultah ke-25, Ternyata Tahun Ini Sabet Banyak Penghargaan Akting dan Musik

Pada perayaan ulang tahun ke-25, Bright Vachirawit mendapatkan banyak ucapan selamat dari para penggemarnya di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Thailand Vachirawit Chivaaree atau yang lebih dikenaal sebagai Bright Vachirawit, hari ini (27/12/2022) sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Pria berparas rupawan ini memang sudah lama dikenal kiprahnya sebagai aktor, penyanyi, serta model dan presenter.

Pada perayaan ulang tahun ke-25, Bright Vachirawit mendapatkan banyak ucapan selamat dari para penggemarnya di seluruh dunia. Tampak media sosial juga tengah ramai dengan doa dan harapan dari para penggemar kepada Bright, baik dari negerinya sendiri maupun di luar Thailand.

Artis keturunan Amerika Serikat yang lahir di Provinsi Nakhon Pathom, Thailand pada 27 Desember 1997 ini memang sudah lama dikenal oleh publik negerinya. Pria yang saat lahir diberi nama Kunlatorn Chivaare (sebelum namanya diganti saat sekolah dasar) sudah terjun di dunia entertainment sebagai artis Thailand sejak usia 15 tahun.

Selain itu, lulusan Universitas Bangkok jurusan Pemasaran ini telah banyak mendulang prestasi selama berkiprah sebagai seorang artis. Mantan presenter tayangan variety show Strawberry Krubcake telah mendapat piala atau menjadi nomine di berbagai ajang penghargaan musik sejak 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghargaan Sepanjang 2022

Bahkan sepanjang 2022, Bright Vachirawit masuk 16 nominasi berbagai ajang penghargaan film dan musik. Dari 16 nominasi itu, Bright setidaknya memenangkan delapan piala.

Melansir berbagai sumber, tahun ini Bright menang di kategori Best Entertainment Performance on Social Media - Actor Category dalam ajang Thailand Zocial Award 2022. Ia juga memenangkan Popular Actor dan Popular Male Teenager di Siamrath Onlone Award 2022.

Dalam ajang The 3rd Mani Mekhala Awards (2022), Bright meraih piala kategori The Most Public Popular Male Celebrity Award dan Charismatic Superstar Award. GQ Men of the Year Awards 2022 juga memberinya piala untuk kategori Actor of the Year.

Sementara itu di dunia musik, Bright sukses menyabet piala di Asian Academy Creative Awards (AAA) 2022 kategori Best Theme Song or Title Theme – National Winners dan Best Theme Song or Title Theme – Grand Final Winners untuk lagu Ost. F4 Thailand: Boys Over Flowers berjudul "Who Am I".

 

3 dari 4 halaman

Peran di Serial F4 Thailand dan Film Bioskop

Menelusuri kemenangannya untuk Ost. F4 Thailand, Bright juga menjadi salah satu pemain utama di serial adaptasi cerita Taiwan itu. Bright memerankan karakter Thyme di serial berjudul F4 Thailand: Boys Over Flowers pada September 2020.

Serial F4 Thailand: Boys Over Flowers pun sudah tayang belum lama ini, tepatnya pada 21 Desember 2021 lalu. Di serial ini, Bright Vachirawit tampil bersama Tontawan Tantivejakul, Opas-iamkajorn, Jirawat Sutivanichsak, dan Hirunkit Changkham.

Di dunia televisi Thailand, paras Bright memang sudah cukup familiar. Dari situlah keberaniannya untuk berakting di layar lebar terpacu. Tiga judul film yang pernah dimainkannya bahkan membawanya sebagai karakter utama, yaitu Love Say Hey, 2gether: The Movie, dan film yang baru tayang tahun depan, The Interest.

 

4 dari 4 halaman

Karya Musik

Dunia musik memang tergolong baru bagi Bright. Ia baru pertama kali melangkah di kancah musik pada 2020 lalu. Namun tampaknya bakatnya sangat kuat lantaran ia sangat produktif selama dua tahun bermusik di bawah bendera GMMTV Records.

Biarpun tak diketahui sudah memiliki album, Bright sudah merilis enam lagu pada 2020 dan 2021 serta lima buah lagu pada tahun ini. Diketahui, Bright selama ini tumbuh di lingkungan keluarga musisi.

Sebut saja lagu-lagu seperti cover “With A Smile, serta lagu berbahasa Inggris berjudul "Lost and Found", dan yang terbaru adalah "Good Time". Tampaknya setelah mengenal Bright, kita jadi penasaran ya dengan aktingnya di film The Interest nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.