Sukses

Ruben Onsu Tak Tahu Punya Uang Ratusan Juta Rupiah, Sempat Kaget Saat Diberi Tahu Pihak Bank

Ruben Onsu mengaku tidak mengetahui harta yang dimilikinya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak figur publik yang tidak mengetahui pendapatannya sendiri sebagai artis. Bahkan, mereka pun tidak sadar memiliki kekayaan atau aset yang selama ini dibiarkan begitu saja. Hal ini dirasakan oleh Ruben Onsu.

Saat berbincang di kanal Youtube deHakims Story milik Irfan Hakim, ia mengungkapkan pengalamannya ketika dihubungi pihak bank seputar uang yang perlu dipindahkan letaknya agar lebih dekat dengan kediamannya.

"Ada ya, uang gue, 'Pak, ini ada uang bapak nyangkut, pokoknya ratusan deh'. Gue nggak tahu, gue punya uang di situ," ujar Ruben Onsu seperti dilansir Dream, Senin (26/12/2022).

"Ditelpon sama orang bank, 'Uang Pak Ruben ada di sini, nggak mau dipindahin aja ke cabang ini? Mungkin Pak Ruben lebih dekat," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Tahu

Meski pihak bank telah menghubunginya, Ruben tidak tahu uang tersebut benar-benar miliknya. Namun, dia tetap menandatangani pemindahan hartanya ke cabang terdekat.

"Uang apa ya? Ya, gue yang punya duit, gue tanda tangan. Tapi, itu duit apa, ya? Gue enggak paham," tutur pemain film Ummi Aminah.

 

3 dari 4 halaman

Lupa

Ruben juga mengaku sering lupa dengan isi ATM-nya sendiri yang ternyata berisi uang berjumlah fantastis. Ruben pun telah menjadi nasabah prioritas di bank tersebut.

"'(Uang) dari jaman kapan ya ini?' Jadi gue gini, 'Karena ini rezeki, nggak perlu dicari tahu'. Daripada dicari tahu, tahunya nyasar. Jadi, enggak usah dicari tahu," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Khawatir

Terlepas dari harta yang tersimpan di bank, Ruben mengaku tidak memiliki aset terlalu banyak di rumah. Jadi, dirinya pun tidak merasa terlalu khawatir bila rumahnya dirampok.

"Kalau rumah gue dirampok, gue mah enggak modal harta. Harta gue di rumah cuma TV. Lo ambil Wifi, tuh. Kalau ada brankas di salah satu bank meledak, itu baru gue panik," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.