Sukses

Asha Shara Kesulitan Bertemu dengan Kedua Anaknya, Minta Bantuan Arist Merdeka Sirait

Asha Shara telah berpisah dengan mantan suaminya Syafiq Assa'dy.

Liputan6.com, Jakarta Asha Shara telah setahun bercerai dengan mantan suaminya Syafiq Assa'dy. Namun persoalan muncul ketika dirinya tidak bisa bertemu dengan kedua anaknya. Asha pun mengadukan hal ini kepada Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA). Saat ini anak-anak Asha berada di bawah asuhan mantan suami Syafiq Assa'dy.

Berdasarkan keputusan pengadilan, hak asuh kedua anak Asha Shara jatuh kepadanya setelah bercerai dengan Syafiq Assa'dy. Namun sejak enam bulan terakhir wanita berdarah Arab Aceh ini mengaku kesulitan menemui anaknya.

Saat menemui Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait, Asha berharap lembaga tersebut bisa membantu menjembatani konflik yang sedang dialaminya.

"Saya minta doanya semoga dengan Lembaga ini Komnas PA bisa adil dan bisa menjembatani," kata Asha Shara dikutip dari Dream, Sabtu (24/12/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Doktrin Anak

Asha juga meminta mantan suaminya untuk tidak mendoktrin hal yang kurang baik tentang dirinya kepada anak-anak. Permintaan itu disampaikan karena Asha merasa anak-anaknya tak menghormatinya lagi sebagai seorang ibu. 

"Saya kan Ibu mereka juga, tahu apa yang terjadi sebelumnya. Jadi jangan didoktrin anak jadi anak yang nggak bener karena anak ini jadi kurang sopan santun sama saya," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Laporan

Sementara Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait mengatakan mendapatkan laporan dari mantan suami Asha Shara terkait konflik yang sedang terjadi.

Dari laporan tersebut, tim yang sudah melakukan sesi wawancara menunjukan hasil bahwa kedua anak Asha Shara merasa kurang nyaman tinggal bersama ibunya setelah menikah lagi.

"Hasil dari interviu terhadap kedua anaknya mengatakan bahwa tidak nyaman setelah Ibunya menikah lagi, punya ayah tiri. Anak ini merasa tidak nyaman," tutur Arist Merdeka Sirait.

4 dari 5 halaman

Sedih 

Asha mengaku sedih dan kecewa dengan perubahan sikap kedua anaknya setelah tinggal bersama mantan suami. Pasalnya, masih kata Asha, kedua anaknya menjadi cuek dan acuh kepadanya.

"Perubahan drastis, nggak sopan. Maksudnya omongannya dia nggak pantas dilontarkan anak umur 9-10 tahun," tutur Asha.

5 dari 5 halaman

Kekecewaan

Kekecewaan lain terjadi ketika Asha hendak menjemput anak-anak yang baru pulang sekolah. Kala itu Asha yang sempat bertanya lokasi untuk menjemput anaknya mendapat jawaban mengejutkan dari putrinya, putri.

"Nanti ya Mah jemput aku di KPAI aja.' Itu sumpah demi Allah syok ya Allah. Aku bilang kakak tahu kata KPAI dari mana? Masa tahu nama KPAI apa? Aku ya Allah kok bisa umur sembilan tahun ngomong kaya gini, diajarin siapa," pungkas Asha.

 

* Berita ini telah diedit sesuai klarifikasi dari pihak KPAI

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.