Sukses

Instalasi Seni Kaleng Kerupuk Raksasa di Hunger Gems Festival 2022, Rayakan Kuliner dan Ekonomi Kreatif

Hunger Gems Festival 2022 yang digelar mulai 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2022 di Senayan Park Mall, Jakarta dimeriahkan dengan instalasi seni.

Liputan6.com, Jakarta Melandainya jumlah kasus Covid-19 di Indonesia belakangan ini disambut para pekerja seni yang menggelar beragam acara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya Hunger Gems Festival.

Hunger Gems Festival 2022 digelar mulai 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2022 di Senayan Park Mall, Jakarta. Acara ini memungkinkan para pencinta kuliner berburu makanan enak dengan harga masuk akal.

Yang menarik, ada sejumlah spot cantik di venue termasuk instalasi seni kaleng kerupuk raksasa warna ungu dengan logo Instagram di bagian atas. Pada bagian depan ada “kaca” yang memperlihatkan sejumlah kerupuk di dalam.

Festival hasil kolaborasi Hunger Gems, GoFood, Instagram, dan blu by BCA Digital ini bertujuan menggairahkan para pelaku industri ekonomi kreatif yang dua tahun lebih terdampak pandemi Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kuliner dan Konten Viral

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (22/12/2022), Client Partner Meta, Eliawati Flavia, menyorot tren berburu kuliner untuk dijadikan konten viral di medsos termasuk Instagram.

“Di sisi lain, ada fenomena banyak masyarakat memanfaatkan medsos untuk mencari rekomendasi tempat makan atau tempat nongkrong baru,” Eliawati Flavia menerangkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Optimalkan Tools

“Pada festival Hunger Gems ini, Instagram mendukung UMKM lokal dengan berbagi tips mengoptimalkan tools di Instagram agar dapat lebih mudah ditemukan” ia menyambung.

Dengan kata lain, kecanggihan teknologi seperti medsos menjembatani para influencer bertemu pencinta kuliner lewat konten kreatif yang positif, berisi ulasan makanan dari berbagai restoran.

 

4 dari 4 halaman

Culinary Experience

Head of Marketing and Communications BCA Digital, Duardi Prihandiko, menyambut hangat fenomena ini dengan menghadirkan kemudahan serta keuntungan lewat metode pembayaran cashless berupa QRIS di Hunger Gems Festival 2022.

“Kami turut menyediakan promosi dan cashback menarik untuk para pengunjung Hunger Gems tiap bertransaksi pakai QRIS via aplikasi blu di acara ini. Ini untuk memberi culinary experience yang terbaik,” kata Duardi Prihandiko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.