Sukses

Badai eks Kerispatih Hingga Rossa Sambut Positif Wadah Musik Digital Baru

KFC Musik Digital kemudian berkolaborasi bersama dengan Swara Sangkar Emas untuk meluncurkan sebuah aplikasi musik digital bernama Trebel Max yang didukung banyak musisi termasuk Rossa hingga Kerispatih.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi digital membuat semua mau tak mau harus mengikutinya. Begitu pula di industri musik. Belakangan ini, mulai banyak platform-platform musik digital yang hadir.

Namun yang muncul kemudian adalah bagaimana mengenai royalti dari setiap karya yang diluncurkan. Menjawab dua persoalan tersebut, KFC Musik Digital kemudian berkolaborasi bersama dengan Swara Sangkar Emas untuk meluncurkan sebuah aplikasi musik digital bernama Trebel Max.

Aplikasi ini menjadi sebuah wadah baru bagi para musisi yang ingin mendistribusikan karya digitalnya. Beberapa musisi seperti Badai Eks Kerispatih hingga Rossa pun menyambut positif kehadiran Trebel Max.

"Platform musik digital ini menjadi wadah bagi musisi dan penyanyi seperti kami,” kata Badai, di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Turut Meramaikan

Sendada dengan Badai Eks Kerispatih, Rossa juga menyuarakan hal yang sama. Ia menyebut bahwa album barunya kelak akan hadir di aplikasi Trebel.

"Aku mendukung banget KFC dengan Trebel dan Insya Allah nanti lagu-lagu aku juga akan ada di Trebel," kata Rossa.

 

3 dari 4 halaman

Peringkat Dua

Sejauh ini, kehadiran Trebel Max rupanya sudah mendapat sambutan baik dari para penikmat musik di Tanah Air. Terbukti dari banyaknya masyarakat yang mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut.

"Kita juga sangat gembira sekali ternyata sambutan masyarakat sangat antusias, ternyata kita sudah menempati peringkat nomor dua di Play Store. Jadi ini membuktikan masyarakat Indonesia mencintai Trebel,” kata Toto Widjojo selaku Country Head Trebel Music Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Penjualan Fisik

Sementara itu, Fikri, Marcomm Manager PT Fast Food Indonesia (KFC) menyebut bahwa dengan adanya platform musik digital baru ini, tidak lantas mematikan penjualan fisik. KFC akan tetap menyediakan rilisan fisik dalam bentuk CD seperti biasa.

“Ini akan menjadi kesuksesan kedua setelah CD. CD juga akan terus kami jual dan ini akan ada pasarnya sendiri. Kita tahu dan menjadi rahasia umum, KFC bisa menjual CD-nya secara luas. Beberapa artis bahkan bisa mendapatkan Platinum kurang dari sebulan,” pungkas Fikri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.