Sukses

Bali Jadi Tuan Rumah Sportel Asia, Digelar 23 dan 24 Februari 2023

Sportel Asia memilih Bali sebagai lokasi penyelenggaraan pameran dan tempat pertemuan olahraga bertaraf internasional

Liputan6.com, Jakarta - Sportel, yang dikenal sebagai penyelenggara pameran dan tempat pertemuan olahraga bertaraf internasional, kembali menggelar Sportel Asia.

Bali, dipilih Sportel, sebagai tuan rumah penyelenggaraan event akbar ini. Sportel Asia berlangsung di Pulau Dewata selama dua hari, yakni 23 dan 24 Februari 2023. 

Dalam acara itu, Sportel sekaligus menawarkan kepada pengunjung untuk terhubung dan menjalankan bisnis dengan pemimpin bisnis olahraga utama dari pasar Asia-Pacific (APAC).

"Sportel yang digelar di Bali juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan Indonesia sebagai pasar konten olahraga yang potensial," kata Direktur Utama PT Indonusa Telemedia, Peter F. Gontha, saat menggelar jumpa pers di kawasan Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat, 27 Januari 2023.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyambut Baik

PT Indonusa Telemedia, yang dipimpin Peter F. Gontha, ditunjuk menjadi mitra International Sportel Monaco, penyelenggara Sportel Asia. Ia menyambut baik dipilihnya Bali sebagai lokasi penyelenggaraan Sportel Asia.

"Kami berharap pergelaran Sportel di Bali ini dapat mendatangkan banyak pengusaha penyiaran dan penyelenggara olahraga dari Indonesia maupun luar negeri," Peter menjelaskan.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Empat Tahun Absen di Asia

Indonesia, dikatakan Peter, sebagai pemilik lokasi yang strategis kali ini terpilih menjadi tuan rumah Sportel Rendez-vous, setelah empat tahun absen di pasar Asia yang terakhir kali diadakan pada 2019 di Makau.

Sebagai populasi terbesar keempat dan salah satu negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat, pasar Indonesia juga memiliki minat terhadap olahraga dan teknologi yang juga sangat besar.

Data menunjukkan, pasar APAC berkembang pesat dengan total pendapatan OTT sebesar US$ 49,2 miliar pada 2022 dan pendapatan media olahraganya diprediksi akan terus tumbuh sebesar 6% dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

4 dari 4 halaman

Pemegang Hak Siar

Empat minggu sebelum kick-off acara, banyak decision makers, pemegang hak siar hingga pemain baru dalam industri olahraga dan kreatif dari Asia dan Oceania yang akan turut serta dalam rangkaian Sportel Rendez-vous Bali ini.

Diantaranya, Asia-Pacific Broadcasting Union, CAA eleven, CJ ENM,Cubmu, Culver Max Entertainment, EMTEK, Enveu, Football Marketing Asia, Fox Sports, IdealSystems, IEG, IMG, Infront Pan-Asia, MNC, Paramount, Sport Five Asia, Stan, Vietcontent, Vidio, TransTV, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.