Sukses

Influencer Atlet Andy Wibowo, Orang Asia Pertama yang Jadi Juara 1 Ajang Ironman Malaysia 2022 di Langkawi

Influencer atlet Andy Wibowo membukukan catatan gemilang di semester kedua 2022. Ia menjuarai Ironman Malaysia Langkawi, yang digelar 26 Oktober 2022.

Liputan6.com, Jakarta Influencer sekaligus atlet Andy Wibowo membukukan catatan gemilang pada semester kedua 2022. Ia berlaga di kejuaraan bergengsi Ironman Malaysia Langkawi, yang digelar pada 26 Oktober 2022.

Andy Wibowo menjadi juara pertama dengan catatan waktu 9 jam, 37 menit dan 58 detik. Pencapaian ini sekaligus mengantar sang atlet sebagai orang Asia pertama yang menjuarai Ironman Malaysia 2022 di Langkawi.

“Jadi kemarin, catatan waktu saya di Langkawi saya cukup puas dengan hasil yang didapat. Karena ini dalam sejarah adalah orang Asia pertama yang menjuarai kompetisi di Langkawi,” katanya.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini, Andy Wibowo menyebut kesuksesan ini tak lepas dari konsistensi berlatih selama beberapa bulan terakhir plus asupan nutrisi yang tepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latihan Terencana

“Karena latihan saya terencana dan didukung nutrisi yang baik, sehingga saat race, tidak mengalami kendala sama sekali. Dari awal saya menargetkan bahwa akan menyelesaikan pertandingan sesuai rencana yang disiapkan,” Andy Wibowo menyambung.

Hasil tak mengkhianati usaha. Ia menembus 10 besar dalam putaran akhir Ironman Malaysia 2022 di Langkawi lalu menyodok ke posisi puncak. Di posisi runner-up ada atlet Jepang dengan catatan waktu 9 jam, 52 menit dan 14 detik.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

28 sampai 30 Jam

Dalam kesempatan itu, Andy Wibowo berterima kasih kepada Herbalife Nutrition Indonesia yang mendukung lewat suplai nutrisi lengkap. Ia menyambut hangat saat Herbalife meluncurkan Immunoturmeric dengan bahan baku yang dibudidayakan oleh petani kunyit di Jawa Tengah.

“Dalam seminggu, saya berlatih 28 sampai 30 jam. Tentunya, saat menjalani latihan tersebut otot mengalami peradangan atau cedera ringan. Suplemen ini mempercepat proses peradangan sehingga saya bisa berlatih lebih bagus,” paparnya panjang.

 

4 dari 4 halaman

Andy dan Kunyit

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi menjelaskan, bahan utama Immunoturmeric adalah kurkumin, senyawa dalam ramuan kunyit yang digunakan untuk antioksidan dan anti-inflamasi, dan mengatur fungsi kekebalan tubuh.

“Setiap kapsul Immunoturmeric terdiri 336 mg rimpang curcuma domestica (curcuma longa) dalam partikel berukuran nano. Ia menggunakan bahan-bahan alami, tidak mengandung pewarna makanan atau penyedap tambahan,” Andam Dewi menjelaskan.

Sementara bagi Andy Wibowo, kunyit bukan barang baru. Dari dulu ia mengonsumsi kunyit asam. Kali pertama mendengar Herbalife Nutrition mengeluarkan produk berbasis kunyit, ia penasaran.

“Ini bukan obat yang kita makan terus besok bisa merasa benefitnya. Saya sudah menghabiskan satu botol, baru melihat hasilnya bahwa setiap saya latihan berat terus besoknya berlatih lagi, otot kembali pulih dan siap untuk sesi berikutnya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.