Sukses

Blackpink Dipilih Time Jadi Entertainer of The Year, Disebut Girl Group Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Blackpink mendapat pengakuan dari media ternama Time. Bukan kaleng-kaleng, Jennie dkk dipilih sebagai Entertainer of the Year. Hal ini diumumkan dalam cuitan di media sosial resmi media ini, Selasa (6/12/2022).

Tak cuma itu, media ini juga merilis pemotretan dan artikel panjang tentang sang superstar K-Pop. Yang dibahas mulai dari latar belakang hingga pencapaian girl group YG Entertainment ini, ditambah dengan petikan wawancara dengan member kurtet ini maupun tokoh industri hiburan.

Dalam artikelnya, sang pelantun “Pink Venom” mendapat sejumlah sanjungan. Termasuk soal Jisoo, Lisa, Rose, dan Jennie yang memiliki spotlight sendiri. “Blackpink mampu menjadi girl group terbesar di dunia, dengan memperbolehkan para member menjadi bintang solo dengan kemampuan mereka sendiri,” begitu isi artikel tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh CEO Interscope, John Janick, yang berkata, “Mereka adalah empat bintang dengan cara mereka masing-masing.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dari Hati

Time juga sempat menyorot bagaimana para member Blackpink menghadapi tekanan yang diserikan kepada mereka. Terutama dalam hal kesuksesan secara finansial.

“Kalau kami menganggapnya dari segi bisnis, kami tidak akan mampu melakukannya,” kata Jennie. Ia melanjutkan, “Kami melakukannya dari hati.”

3 dari 4 halaman

Aturan Jennie

Jennie juga membocorkan kunci sehingga ia bisa bertahan dengan ketatnya tekanan dalam industri ini.

“Aturan nomor satuku adalah untuk tidak melihat ke depan, dan menikmati setiap hari yang dilalui. Karena rasanya kewalahan begitu kami berencana untuk satu-dua tahun ke depan,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Tur Dunia

Sementara itu, Blackpink sendiri pada tahun depan akan punya sejumlah rencana besar, termasuk melanjutkan tur dunia. Rangkaian konser ini bertajuk “Born Pink” dan telah dimulai di Korea Selatan pada pertengahan Oktober lalu.

Mereka akan menyambangi Amerika Utara, Eropa, Asia, Timur Tengah, hingga Australia. Lisa dkk dijadwalkan mampir ke Jakarta  pada 11 Maret 2023 mendatang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS