Sukses

Spotify Wrapped 2022 Direvisi, Jungkook BTS Akhirnya Masuk Artis K-pop Terngetop Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta Seperti tradisi, Spotify tiap tahun merilis daftar lagu dan musisi paling kondang di platform mereka, bertajuk Spotify Wrapped. Hanya saja, pada tahun ini ternyata ada kesalahan terkait penghitungan data untuk Top K-Pop Artists of 2022.

Yang hampir terkena imbasnya adalah Jungkook BTS.

Dilansir dari Allkpop, Sabtu (3/12/2022), sebelumnya dimuat daftar 10 besar yang terdiri dari para artis berikut ini:

1. BTS

2. Blackpink

3. Twice

4. Stray Kids

5. Seventeen

6. Tomorrow X Together

7. Enhypen

8. ITZY

9. (G)I-DLE

10. Red Velvet

Namun setelah banjir komplain, Spotify akhirnya merevisi daftar ini, dan mengakui kesalahannya dalam sebuah cuitan di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tumpang Tindih Genre

Pihak Spotify menyebut kesalahan ini terjadi karena tumpeng tindih dalam tag genre.

“Setiap tahun, kami berusaha untuk mencerminkan secara akurat akses dari seluruh dunia. Mengacu pada playlist Artis K-Pop Teratas tahun 2022 kami, sejumlah tag ganda membuat daftar sepuluh besar yang sedikit berbeda, dan tidak dirangkum  dengan benar,” begitu cuitan dari akun resmi Spotify pada Jumat (2/12/2022) kemarin.

3 dari 4 halaman

Satu-satunya Solois

Setelah mengakui, platform berlogo hijau ini juga memperbaiki kesalahannya.

Kini Jungkook berada pada posisi sembilan, dan juga menjadi satu-satunya solois di daftar ini. Ia menggeser (G)I-DLE yang kini turun di posisi sepuluh.

4 dari 4 halaman

Pencapaian BTS

Kami bergabung dengan para penggemar dalam merayakan banyak pencapaian yang diraih BTS, dan menyesali kesalahan ini,” begitu penutup pernyataan di akun ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS