Sukses

Fitri Salhuteru Penasaran dengan Sosok Dito Mahendra, Optimistis Penangguhan Nikita Mirzani Bakal Dikabulkan

Liputan6.com, Jakarta Nikita Mirzani tak merasa kecewa dengan putusan sela majelis hakim, yang menyatakan menolak eksepsinya. Nikita justru sudah menduganya, dan berharap dapat bertemu dengan Dito Mahendra, selaku pihak pelapor, di sidang berikutnya.

Dalam sidang putusan sela, majelis hakim sempat meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU), untuk menghadirkan saksi pelapor pada sidang berikutnya yang digelar pada Senin, 12 desember 2022. Tak hanya itu, majelis hakim diketahui juga belum mengabulkan permohnan penangguhan penahanan yang diajukan Nikita Mirzani.

Nyatanya bukan hanya Nikita yang sangat ingin bertemu saksi pelapor. Sebagai sahabat, Fitri Salhuteru juga mengaku penasaran dengan sosok Dito Mahendra. Menurut Fitri, Dito seharusnya bernyali untuk hadir di sidang berikutnya.

"Jangankan Nikita, saya aja pingin ngelihat. Yang mana sih orangnya. Harusnya dia (Dito) datang, gentleman. Dia (Dito Mahendra) sudah melaporkan, membuat laporan, sebaiknya datang memberikan kesaksian di persidangan" ujar Fitri Salhuteru di Pengadilan Negeri Serang, Senin (5/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ikhtiar

Fitri tak masalah meski permohonan penangguhan Nikita belum dikabulkan. Menurutnya, hal itu menjadi kewenangan majelis hakim. Sementara ini, kata Fitri, Nikita dan tim kuasa hukum hanya berikhtiar dengan mengajukan penangguhan.

"Namanya kita memohon, bisa dikabulkan atau tidak itu kan kewenangan pihak penegak hukum. yang penting dari Nikita melakukan ikhtiar seperti yang diutarakan aparat bahwa Nikita punya hak yang sama mengajukan penangguhan penahanan," akunya.

3 dari 4 halaman

Optimistis

Fitri optimistis majelis hakim akan mempertimbangkan dan mengabulkan permohonan penangguhan Nikita. Apalagi jika melihat kondisi kesehatan Nikita dan statusnya sebagai orang tua tunggal dari tiga anak.

"Ya saya masih optimis Bapak Hakim akan mengabulkan permohonan Nikita menjadi status tahanan rumah atau tahanan kota, mengingat Nikita kesehatannya kurang baik. Kedua memang dia menjadi orang tua tunggal di rumah," kata Fitri.

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Pada kesempatan sama, Fitri mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada Nikita. Tak terkecuali untuk sejumlah ibu-ibu yang datang mengenakan kaus putih bergambar wajah sang artis.

"Kalau itu kan ibu-ibu rumah tangga ya, yang merasa iba dengan Niki. Kalau enggak salah itu sudah tiga minggu ini kan, saya berterima kasih atas dukungannya," ucap Fitri Salhuteru. (M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS