Sukses

Adinia Wirasti Ungkap Perbedaan Karakter Dokter Sekar Versi Mendua dengan Doctor Foster hingga The World of the Married

Liputan6.com, Singapura - Adinia Wirasti berperan sebagai Sekar dalam serial berjudul Mendua. Ini merupakan karya yang diadaptasi dari serial Doctor Foster asal Inggris. Dalam sebuah kesempatan, Adinia Wirasti menjelaskan lebih detail soal karakternya.

Dokter Sekar adalah seorang wanita mandiri yang meraih kesuksesan karena dirinya sendiri. Namun, dia tetap memiliki kelemahan.

"Oh dia dulu mungkin punya trauma, dia enggak meresponsnya dengan baik jadi ketika dia bereaksi tentang itu, ada domino effect, dan itu yang membuat karakternya jadi seperti itu," ungkapnya dalam round table yang dihadiri oleh Showbiz Liputan6.com di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (1/12/2022)

Selain Indonesia, Doctor Foster juga sudah diadaptasi ke berbagai negara lainnya salah satunya Korea Selatan, The World of the Married. Lantas, apa yang membedakan karakter Sekar di serial Mendua dengan tokoh yang sama dari versi lainnya?

"Yang membedakan adalah asalnya, culture dia tumbuh, budaya atau pelajaran yang dia punya dari orang tuanya. Karena yang satu orang Inggris, satu orang Korea, satu orang Indonesia. Masing-masing culture punya pola asuh yang berbeda-beda," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kultur

Ada kultur Indonesia yang begitu kental dan memengaruhi pembentukan karakter Dokter Sekar dalam versi Mendua. Inilah yang membedakannya dari karakter Suranne Jones versi Doctor Foster, atau Jin Seonu di The World of the Married.

"Kita masing-masing kelas aja di satu kota yang sama upbringing-nya beda. Jadi di show ini, semua sineas berusaha keras untuk memperlihatkan kultur Indonesia. Spesifiknya di Jakarta," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Dunia Dokter Sekar

Dalam serial Mendua, dunia Dokter Sekar juga dibuat lebih mengerucut dan spesifik.

"Jadi dia datang dari keluarga seperti apa, menikahi keluarga seperti apa. Ivan (Chicco Jerikho) juga upbringing-nya seperti apa, dan efek yang keluarga Ivan punya untuk Sekar seperti apa," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Dibintang Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira, Mendua mengisahkan perjalanan Sekar, seorang wanita yang telah hidup bahagia dalam pernikahannya selama 15 tahun terakhir, namun harus berhadapan dengan dugaan perselingkuhan suaminya.

Berawal dari kecurigaan semata, peristiwa ini justru mendorong Sekar meunuju jalan tak terduga. Mendua merupakan adaptasi dari serial pemenang penghargaan BAFTA, Doctor Foster yang ditulis oleh Mike Bartlett.

Mendua akan tayang pada 17 Desember 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS