Sukses

Beda Kubu, Momen Lucu Rafathar dan Raffi Ahmad Saling Ledek Selama Pertandingan Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad dan Rafathar kembali ke stadion untuk menyaksikan lagi pertandingan-pertandingan Piala Dunia 2022. Mereka kembali datang ke Khalifa International Stadium untuk menyaksikan laga Jerman vs Jepang pada Rabu (23/11/2022).

Kali ini, Rafathar dan Raffi Ahmad memberikan dukungan untuk dua tim yang berbeda. Rafathar menjagokan Jerman, sementara Raffi Ahmad mendukung Jepang.

"Sekarang Jerman vs Jepang, Rafathar apa? Jerman, papa Jepang ya. (Manuel) Neuer, tau gak? Jago gak dia A?" kata Raffi Ahmad dilihat dari Instagram Story-nya.

"Jago. Kipernya jago, di (Bayern) Muenchen kan," jawab Rafathar.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Saling ledek

Selama laga berlangsung, keduanya saling melempar ledekan satu sama lain. Terlebih lagi saat Jepang sempat menjebol gawang Jerman namun gol tersebut dianulir karena terjebak offside.

"Jangan mimpi Jepang gol. Offside, offside," kata Rafathar.

"Aduhh, udah deg-degan ya, ini udah tanda-tanda ya," kata jawab Raffi Ahmad.

 

3 dari 5 halaman

Yakin Menang

Dalam pertandingan itu, baik Jerman maupun Jepang saling jual beli serangan. Selama itu pula Rafathar dan Raffi Ahmad kembali saling ledek.

"Aa tegang banget ya? Aa tegang ya?" ledek Raffi Ahmad.

"Nggak. Udah pasti Jerman yang menang," jawab Rafathar.

 

4 dari 5 halaman

Mulai Deg-Degan

 

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Jerman. Di babak kedua, Jepang mulai menaikkan intensitas serangan. Beberapa kali Jepang membuat peluang namun bisa dipatahkan oleh penjaga gawang Jerman. Hingga akhirnya di menit ke-75, Ritsu Doan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

"Goal !!!!!! 🇯🇵🇯🇵🇯🇵🇯🇵🇯🇵🇯🇵🇯🇵🇯🇵 1-1 !!!!! hahahahaha Rafathar oh Rafathar 🇩🇪 deg-degan ⚽️😂❤️," tulis Rafathar dalam video yang menunjukkan suasana di stadion yang begitu riuh.

 

5 dari 5 halaman

Cium 10 Kali

Sebelumnya, Rafathar dan Raffi Ahmad telah membuat kesepakatan, barang siapa yang kalah harus memberikan ciuman untuk yang menang sebanyak 10 kali. Di menit-menit akhir jelang pertandingan usai, Takuma Asano berhasil membalikkan keadaan dan membuat Jepang menang 2-1 dari Jerman. Sesuai kesepakatan, Rafathar pun mencium Raffi Ahmad sebanyak 10 kali.

"Japan 🇯🇵 menang 2-1 dari German 🇩🇪 Hahahahaha. Rafathar kalah !!! Cium papa 10x !!!Congratz Japan 🇯🇵❤️⚽️ #worldcup2022," tutup Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.