Sukses

Pesantren Al Uzlah Tempat Adik Dinar Candy Belajar Luluh Lantak PascaGempa Cianjur, Banyak Santri Luka

Dinar Candy mengabarkan adiknya, Cecep Moh Sunan Giri, hilang dalam gempa Cianjur berkekuatan 5,6 skala Richter, yang mengguncang Senin (21/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Dinar Candy mengabarkan bahwa adiknya, Cecep Moh Sunan Giri, hilang dalam musibah gempa Cianjur dengan kekuatan 5,6 skala Richter, yang mengguncang pada Senin (21/11/2022).

Adik Dinar Candy diketahui tengah menimba ilmu di Pesantren Al Uzlah dan hingga kini belum bisa dihubungi. Keberadaannya belum terlacak. Kini pihak keluarga masih mencari.

Kemarin, lewat Instagram Stories, Dinar Candy, mengunggah foto Cecep Moh Sunan Giri disertai rekaman suara laki-laki tengah melaporkan kondisi terkini Pesantren Al Uzlah.

Rekaman suara tidak memuat nama pria dan kapasitasnya dalam masalah ini. Namun ia menyebut kondisi Pesantren Al Uzlah Cianjur luluh lantak dan banyak santri terluka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laporan dari Pesantren

“Kami laporkan dari Pesantren Al Uzlah dengan gempa bumi yang barusan meluluhlantakkan masjid dan pesantren Al Uzlah dengan korban-korban santri berlukaan,” ujar pria tersebut.

Suara yang sama mengabarkan bahwa untuk sementara ini belum ditemukan korban jiwa namun banyak santri terluka. Mereka digambarkan berlumur darah dan butuh bantuan segera.

3 dari 4 halaman

Berlumur Darah

“Berlumuran darah. Namun alhamdulillah, alhamdulillah untuk sementara santri tidak ada yang meninggal. Mohon doanya dari semuanya,” pria tersebut mengabarkan.

Merespons kabar memilukan ini, Dinar Candy masih berharap adiknya selamat dalam gempa Cianjur yang (saat artikel ini disusun) menewaskan tak kurang dari 162 orang.

 

4 dari 4 halaman

Selamatkan Keluargaku Ya Allah

Doa dan ikhtiar tak henti dilantun Dinar Candy. “Ya Allah temukan dengan selamat adikku ya Allah. Aku membiayainya dengan yang halal,” ungkap artis bernama asli Dinar Miswari.

Selamatkan keluarga aku ya Allah,” imbuhnya di Instagram Stories kemarin. Setelahnya, Dinar Candy mengunggah video dokumentasi para santri salat di Pesantren Al Uzlah seraya memohon, “Selamatkan mereka semua ya Allah.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.