Sukses

Putri Shyalimar Malik Sudah Mahir Pidato Dengan Bahasa Inggris, Sempat Disaksikan Satu Sekolah

Liputan6.com, Jakarta Shyalimar Malik tak menyangka putrinya yang bernama Naycilla Ruby Syafutra memiliki keberanian dan rasa percaya diri yang baik di sekolah.

Siswi yang duduk di bangku SD Australia Independent School (AIS) Jakarta ini memberi bukti kemandirian dan prestasi yang ditorehkan di sekolahnya.

Diakui Shyalimar Malik, meski usianya baru 11 tahun, putri kecilnya sudah berani berpidato di hadapan teman-temannya di sekolah. Yang membanggakannya, pidato itu diucapkan dengan bahasa Inggris yang fasih.

"Senang banget karena Ruby ini belajar sendiri bahasa Inggris sampai lancar. Terus kaget juga pas dengar, wah keren nih anak," kata Shyalimar Malik melalui sambungan telepon, Senin (21/11/2022)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dilihat Satu Sekolah

Shyalimar Malik menyaksikan kala putrinya naik podium untuk berpidato. Di hadapan guru serta teman-temannya yang lain, Ruby dengan santai berpidato tanpa teks dengan bahasa Inggris yang bagus.

"Masalahnya aku lihatin (teman-teman Ruby) yang lain, mereka kayak nggak percaya Ruby yang baru 11 tahun fasih banget berbahasa Inggris saat pidato," Shyalimar Malik menguraikan.

 

 

3 dari 4 halaman

Diunggah di YouTube

Rasa bangga Shyalimar Malik terhadap Ruby juga diperlihatkan melalui YouTube pribadinya. Dalam konten video yang diunggah, terlihat Ruby sedang berpidato dalam pencalonannya sebagai kapten sekolah.

"Iya aku bangga banget melihat Ruby. Dia berani mencalonkan diri jadi kapten sekolah," kata Gunung Kawi antusias.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Disekolahkan ke Luar Negeri

Jika terpilih, kata Shyalimar Malik, nantinya Ruby akan menjadi ketua murid di sekolahnya sendiri. Atas keberaniannya itu, Shyalimar Malik berencana untuk menyekolahkan Ruby ke luar negeri untuk jenjang SMP dan SMA.

"Aku dan mas Eric sudah berencana mau menyekolahkan Ruby ke Singapura biar dapat pendidikan yang bagus disana. Bukan di Indonesia nggak bagus, tapi memang keinginan kami aja disana," dia mengatakan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS