Sukses

Roweina Umboh Akui Banyak Dapat Pelajaran Hidup dari Rudy Salam, Sempat Adu Akting Bareng

Liputan6.com, Jakarta Rudy Salam meninggalkan banyak kenangan bagi keluarga dan rekan-rekannya sesama artis. Salah satunya Roweina Umboh yang mengaku banyak mendapat pelajaran hidup dari almarhum.

Rowena mengaku sempat beberapa kali beradu akting dengan Rudy Salam untuk sebuah film. Mulai dari ilmu agama, pengalaman, hingga pandangan hidup, menjadi topik seru yang Rowena dan Rudy perbincangkan.

"Pas lagi nunggu syuting kita ngobrol. Ya tentang kehidupan. Dari segi agama, pengalaman pribadi, apa yang dia lewati," ujar Roweina Umboh di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

"Kita sering ngobrol, aku sering dibilangin, kamu baca ini, ini. Jadi untuk saya pribadi, itu kan bukan sesuatu yang saya enggak lupa sih," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tertutup

 Rowena tak menampik, banyak yang menilai Rudy Salam pribadi yang tertutup. Namun kepada Rowena, almarhum tetap mau terbuka dan diajak bercanda.

"Iya, enggak gampang dekat sama orang. Tapi kalau sama aku enak, terjalin terus. Aku jahilin, dia nggak bisa marah juga. Orangnya nggak pelit ilmu, tapi memang dia adalah sosok yang tegas," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Kondisi

Dilanjutkan Rowena, pernah suatu kali Rudy Salam mengeluhkan kondisi kepalanya yang pusing. Namun Rowena tak menyangka jika almarhum enggan bergerak lantaran mengalami depresi. 

"Sesekali bilang pusing, dulu. Belakangan yang saya tahu, dia sakit. Cuma nggak nyangka seperti ini. Dikira sakit stroke," pungkas Rowena Umboh.

 

4 dari 4 halaman

Penghormatan

Selain Rowena Umboh, Gading Marten juga terlihat mendatangi rumah duka, untuk memberikan penghormatan terakhirnya kepada almarhum. Jenazah Rudy Salam rencananya akan diberangkatkan ke Salatiga, dan dimakamkan di sana. (M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS