Sukses

Aditya Zoni Panik Sewaktu Buah Hatinya Masuk Ruang NICU

Aditya Zoni mengaku sempat khawatir lantaran buah hatinya masuk ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) sesaat setelah lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Aditya Zoni dan Yasmine Ow baru saja dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki. Anak yang diberi nama Zayn Serdar Enver Warman itu lahir dengan berat badan 2,9 kilogram dan panjang badan 49 sentimeter.

Aditya Zoni mengaku sempat khawatir lantaran buah hatinya masuk ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) sesaat setelah lahir. Hal itu karena baby Zayn lambat beradaptasi sehingga harus mendapat bantuan oksigen.

"Sempat ada kendala sedikit, karena mungkin Baby kan harus beradaptasi dengan lingkungannya. Kebetulan Zayn ini agak lambat beradaptasinya, makanya dibantu dengan oksigen," ujar Aditya Zoni di RSIA Bina Medika, Bintaro, Selasa (15/11/2022).

Lantaran kondisi Zayn yang harus mendapat perawatan, lanjut Aditya, saudara dan teman dekatnya belum datang menjenguk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru Dijenguk Keluarga Inti

Sementara ini, baru keluarga dekat yang datang melihat langsung keadaan anak pertama Aditya Zoni dan Yasmie Ow tersebut.

"Kita kan maunya saudara jenguk ke rumah sakit. Tapi sampai sekarang saudara belum datang karena kondisi Zayn sendiri yang enggak memungkinkan untuk dijenguk. Jadi kemarin cuma keluarga inti saja yang datang. Mungkin nanti di rumahlah," kata Aditya.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Bernapas Lega

Setidaknya Aditya Zoni bisa bernapas lega. Kesiapan dengan kesigapan tim medis menangani buah hatinya membuahkan hasil positif. Aditya mengatakan, kini kondisi baby Zayn sudah baik-baik saja.

"Sempat deg-degan dan panik. Tapi alhamdulillah dokter, suster, dan staf rumah sakit lainnya siap siaga semua. Alhamdulillah, Zayn sekarang baik-baik saja," ungkap Aditya.

 

4 dari 4 halaman

Jasa Babysitter

Segala persiapan sudah dilakukan Aditya Zoni dan Yasmine Ow untuk buah hatinya. Mulai dari menyiapkan kamar hingga meminta bantuan jasa babysitter demi kenyamanan sang anak.

Aditya dan Yasmine menyadari, mereka masih harus banyak belajar dalam hal mengurus anak.

"Kadang ada yang harus diajarin dulu apa yang kita enggak tau, kita cari aman saja. Kita belajar juga dari suster supaya enggak ada masalah apa-apa. Kalau suster ini cuma dari pagi sampai sore saja, selebihnya kita berdua. Kenapa mau pakai suster, karena kita ingin belajar," pungkas Aditya Zoni. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.