Sukses

Malam Penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia 2022 Digelar 17 November 2022

Ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2022 dipastikan akan berlangsung seru dan meriah.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2022 atau ADI 2022 dipastikan akan berlangsung seru dan meriah. Persaingan para nominator yang sangat ketat dan merupakan yang terbaik dalam setiap kategorinya.

Ajang penghargaan ADI 2022 merupakan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap para pelaku di industri musik dangdut tanah air.

Ajang penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia akan ditayangkan secara langsung pada Kamis, 17 November 2022, pukul 19.00 WIB.

Ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2022 dimeriahkan oleh sederet penyanyi dan artis ternama, Ayu Ting Ting, Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Farel Prayoga, Kristina, Tasya Rosmala, Danang, Ghea Youbi, Dara FU, Radja, Aurel Octavia, Gitalia, Iko KDI, Nayunda, Ferdians, Eternals, dan N-Lions. Acara semakin meriah dipandu oleh duo host terbaik, Robby Purba dan Vega Darwanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahun ke-16

Pada tahun 2022 ini, merupakan gelaran ke-16 Anugerah Dangdut Indonesia dengan mengangkat tema 'Colour of Dangdut' yang akan menghadirkan suguhan aksi panggung kolaborasi lintas generasi special performing Farel Prayoga dengan para diva dangdut senior Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Genre Musik

Selanjutnya, penampilan bintang dangdut menial yang dikemas dengan aransemen musik kekinian dan lagu-lagu viral. Tak hanya itu, akan ada kolaborasi dua genre musik yang menjadi alunan yang indah.

“MNCTV sebagai Rumahnya Musik Dangdut, memastikan akan menayangkan program-program yang mendukung eksistensi Musik Dangdut, mulai dari talent search Rising Star Dangdut, Kontes Ambyar Indonesia, Kontes Primadona Pantura dan Kontes Dangdut Indonesia," kata Tantan Sumartana, Managing Director MNCTV, melalui keterangan tertulis, Kamis, 17 November 2022.

 

4 dari 4 halaman

10 Kategori dan 1 Lifetime Achievement

Ajang ADI 2022 akan memperlombakan 10 kategori dan 1 Lifetime Achievement. 6 kategori terpopuler akan dipilih melalui vote Instagram @officialmnctv dan aplikasi RCTI+, yakni Kategori Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati, Lagu Dangdut Paling di Hati, Kolaborasi Dangdut Paling di Hati, dan Popdut Terpopuler.

Sedangkan, 6 kategori akan dipilih oleh para juri MNCTV adalah Lagu Dangdut Terbaik, Penyanyi Dangdut Pria Terbaik, Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik, dan Video Klip Dangdut Terbaik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.