Sukses

5 Rekomendasi Film Shah Rukh Khan dan Salman Khan, Dari Action hingga Drama Romantis

Liputan6.com, Jakarta Membahas film India memang tidak pernah bosan. Meskipun penayangannya sering kali diulang di televisi, cerita yang dihadirkan mampu menguras emosi begitu dalam sama seperti baru pertama kali disaksikan.

India sendiri terkenal dengan budayanya yang kental mulai dari makanan, budaya, hingga sejarah. Hal ini pun sering kali dijumpai hampir di semua film India. Tak jarang penonton sering melihat unsur sejarah hingga tarian-tarian yang melengkapi jalannya cerita.

Film India semakin menarik dengan kehadiran aktor yang tampan dengan kemampuan akting yang mumpuni. Sebut saja Shah Rukh Khan dan Salman Khan. Nama mereka semakin dikenal masyarakat semenjak bermain dalam film Kuch Kuch Hota Hai.

Ternyata, akting mereka tidak hanya membuat penonton terpukau dalam satu judul film saja. Walaupun tidak berada dalam layar yang sama, kedua aktor ini pun berhasil mendulang kesuksesan berkat pendalaman karakter dan akting yang luar biasa. 

Lantas, apa saja film India yang dibintangi oleh Salman Khan dan Shah Rukh Khan terbaik yang wajib untuk disaksikan? Berikut ini ada lima rekomendasi film yang telah dipilih mulai dari tema action hingga drama romantis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Salaam-E-Ishq

Rekomendasi film India yang dibintangi Salman Khan yang pertama adalah Salaam-E-Ishq. Film ini mengusung cerita cinta bukan hanya sepasang kekasih saja, melainkan enam pasangan sekaligus.

Menyuguhkan enam pasangan sejoli membuat Salaam-E-Ishq diramaikan dengan sejumlah aktor Bollywood lainnya. Mereka adalah Priyanka Chopra, Anil Kapoor, Juhi Chawla, Akshaye Khanna, Ayesha Takia, John Abraham, Vidya Balan, Govinda, Shannon Esra, Sohail Khan, dan Isha Koppikar.

Kisahnya meliputi enam pasangan yang sedang menghadapi masalah dalam hidup mereka. Di waktu yang bersamaan, takdir memaksa mereka untuk menjauh satu sama lain. Masing-masing dari keenam pasangan ini pun harus mengatasi masalah tersebut untuk memenangkan cinta mereka.

3 dari 6 halaman

2. Devdas

Rekomendasi film India romantis selanjutnya adalah Devdas. Ya, bagi Anda penggemar berat film Bollywood, pasti sudah tidak asing dengan judul yang satu ini. Kisahnya begitu menyayat hati karena memiliki akhir cerita yang sedih.

Devdas mendapuk Shah Rukh Khan, Aiswarya Rai dan Madhuri Dixit sebagai bintang utamanya. Melihat dari aktor yang terlibat, sudah jelas bahwa film ini menghadirkan romansa cinta segitiga.

Kisahnya berpusat pada Devdas dan Paro yang merupakan sahabat sejak mereka kecil. Ketika tumbuh dewasa, keduanya saling mencintai. Sayangnya, penolakan datang dari keluarga Devdas karena menganggap Paro datang dari keluarga kurang mampu.

Karena hal ini, Devdas stress berat dan Paro justru dinikahkan oleh orang tuanya dengan orang kaya. Paro yang kini memiliki kehidupan lebih baik berbeda dengan Devdas yang tukang mabuk dan senang ke tempat prostitusi. Di sana ia bertemu dengan Chandramuki. Hingga akhir hayatnya, Devdas selalu menunggu Paro begitu pun sebaliknya.

4 dari 6 halaman

3. Tere Naam

Setelah banjir air mata karena menonton Devdas, Anda yang belum puas dengan kisah penuh drama bisa kembali menonton film India romantis Tere Naam. Film India yang satu ini dibintangi oleh Salman Khan sebagai Randhey dan Bhoomika Chawla sebagai Nirja.

Masih bertemakan tentang perjuangan mendapatkan cinta, Randhey dan Nirja merupakan sepasang kekasih yang saling mencintai. Sayang masalah yang dibuat oleh Randhey membuat dirinya terluka yang mengakibatkan ia kehilangan ingatannya.

Saat Nirja mulai serius membuka hati untuk Randhey, ia justru tidak ingat dengan siapa dirinya dan bagaimana masa lalunya. Nirja tetap mengajak Randhey untuk bersatu melawan segala rintangan. Tetapi jalan cinta sejati tidak berjalan mulus dan satu langkah salah di pihak Radhey mengubah hidup mereka selamanya.

5 dari 6 halaman

4. Veer

Setelah melihat akting Salman Khan yang membuat Anda hanyut dalam cerita cinta, kini saatnya menonton film action yang kembali dibintangi olehnya dalam film Veer. Dirilis pada 2010, film ini menggabungkan cerita kolosal dengan kisah masa lalu antara India dengan Inggris.

Dikisahkan Veer Pratap Singh (Salman Khan) memimpin sebuah kelompok dengan sebutan Pindaris demi melanjutkan mimpi-mimpi ayahnya untuk membebaskan India dari kolonialisme Inggris. Sayang, niatnya ini justru dianggap ancaman oleh raja dari salah satu kerajaan India yakni Madhavghar. 

Di bawah kepemimpinan Raja Gyanendra Singh (Jackie Shroff), Kerajaan Madhavghar menyerukan untuk menangkap dan menghabisi Veer karena menganggap pasukan Pindaris justru membahayakan. Raja Gyanendra Singh justru ingin terus bersama Inggris.

Perseteruan pun kini berbalik. Veer yang tadinya hendak mengusir Inggris dari tanah India, justru harus berhadapan dengan Raja Gyanendra. Di sisi lain, Veer juga merasa bahwa kepemimpinan Raja Gyanendra hanya menciptakan korupsi saja. Lantas, apakah yang sebenarnya terjadi? 

6 dari 6 halaman

5. Hum Tumhare Hain Sanam

Jika keempat rekomendasi film di atas tidak bisa membuat Anda menonton akting Salman Khan dan Shah Rukh Khan dalam layar yang sama, berbeda dengan Hum Tumhare Hain Sanam. Ini merupakan film ketiga yang mempersatukan keduanya setelah mereka bermain dalam film Karan Arjun dan Kuch Kuch Hota Hai.

Hum Tumhare Hain Sanam bercerita tentang cinta segitiga antara Gopal (Shah Rukh Khan), Radha (Madhuri Dixit) dan Suraj (Salman Khan). Awalnya bermula saat Gopal merasa Radha istrinya sedang berselingkuh dengan Suraj. Tak tahan dengan masalah ini, Gopal pun menceraikan Radha.

Awalnya berita ini ditutup rapat. Sayang, Suraj sebagai teman Radha mengetahui kondisinya dan mencoba menolongnya. Sesaat setelah bertemu Gopal, Surah baru sadar bahwa dirinya yang dianggap sebagai penghancur rumah tangga sahabatnya ini. Kira-kira, apakah Suraj bisa membuktikan bahwa tidak terjadi apa-apa antara dirinya dan Radha?

Itulah lima rekomendasi film India yang dibintangi oleh Salman Khan dan Shah Rukh Khan. Anda bisa menonton kelima filmnya melalui aplikasi Vidio. Masih banyak puluhan judul film menanti untuk disaksikan. Anda bisa mengunjungi tautan berikut untuk lebih banyak pilihan film India sesuai selera Anda, streaming film India Shah Rukh Khan sub Indo.

Selain kumpulan film India sub Indonesia, Vidio juga menyediakan serial India yang tidak kalah menarik untuk disaksikan seperti Fauji, Flesh, hingga Smoke yang bisa disaksikan lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang juga!

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS