Sukses

5 Rekomendasi Film India Romantis Karya Sutradara Terbaik, Nonton Semuanya di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Selain drama Korea, film India menjadi salah satu konten luar negeri yang menjadi idaman masyarakat Indonesia. Bahkan sebelum drakor digemari, tayangan film Bollywood lebih dulu mencuri perhatian khususnya kaum hawa. Salah satu film yang sempat booming di tahun 90-an adalah Kuch Kuch Hota Hai.

Sejak saat itu, film India semakin ditunggu-tunggu kehadirannya. Ada beberapa hal yang menjadi daya tariknya seperti jalan cerita yang ditawarkan, para aktornya, hingga adanya tarian dan nyanyian yang melengkapi alur kisahnya.

Mungkin dari Anda sudah merasa bosan dengan film Kuch Kuch Hota Hai dan membutuhkan rekomendasi film India terbaru dengan kisah romantis yang siap mengaduk emosi Anda. Berikut ini ada lima referensi film India romantis yang semuanya bisa disaksikan di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Sanam Teri Kasam

Rekomendasi pertama datang dari film dengan kisah yang memancing air mata Anda untuk membasahi pipi Anda. Ya, meskipun Sanam Teri Kasam termasuk ke dalam jajaran film India romantis, kisah sedihnya siap membuat siapapun tersedu-sedu.

Sanam Teri Kasam dirilis pada 2016 dengan dengan durasi selama 2 jam 34 menit. Film romantis ini disutradarai oleh Radhika Rao dan Vinay Sapru. Meskipun bukan datang dari pemain lawas, Sanam Teri Kasam berhasil meraih rating sebesar 7,5 dari 10 di situs IMDb yang telah diulas lebih dari 13 ribu pengulas.

Kisahnya mengikuti cerita cinta antara Saraswati (Mawra Hocane) dan Inder (Harshvardhan Rane). Sebelumnya, mereka memiliki kehidupan masing-masing sampai akhirnya dipertemukan secara tidak sengaja. Saraswati yang selalu dituntut untuk mencari suami agar segera menikah oleh orang tuanya, menjatuhkan pilihannya kepada Inder, tetangganya sendiri.

Sayang, sosok Inder bukanlah menjadi idaman untuk keluarga. Jangankan keluarga, nama Inder sudah terkenal buruk di lingkungan sekitar rumahnya. Tak mendapat restu, keduanya tetap saling mencintai bahkan sampai hal buruk terjadi pada mereka? Apakah itu? Nonton selengkapnya dalam Sanam Teri Kasam sub Indo di Vidio.

3 dari 6 halaman

Devdas

Selanjutnya, rekomendasi film romantis dengan kisah yang memilukan kembali dihadirkan oleh Vidio hanya untuk Anda. Berjudul Devdas, film India yang satu ini menggaet tiga bintang populer Bollywood yakni Shah Rukh Khan, Madhuri Dixit hingga Aishwarya Rai.

Film India Devdas disutradarai oleh sutradara kondang Sanjay Leela Bhansali dan dirilis pada 23 Mei 2002. Melihat dari tiga aktor utama yang bermain, Devdas menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara Paro, Chandramukhi, dan Devdas. 

Kisah bermula pada persahabatan Paro dan Devdas yang telah terbangun sejak kecil. Ketika tumbuh dewasa, keduanya saling jatuh cinta. Sayang, orang tua Devdas tidak setuju karena Paro datang dari keluarga biasa. Orang tua Paro yang sakit hati atas penghinaan tersebut langsung menjodohkan Paro dengan orang kaya raya.

Sementara Devdas, ia tidak bisa melupakan Paro dan frustasi sehingga menjadi pemabuk. Ia pun berkenalan dengan Chandramukhi, seorang tunasusila. Meskipun Chandramukhi mencintai dirinya sepenuhnya, Devdas tetap tidak bisa melupakan Paro hingga akhir hayatnya. Saksikan kisah cinta mereka bertiga dalam Devdas full movie di Vidio.

4 dari 6 halaman

Bajirao Mastani

Film India dengan tema romantis selanjutnya adalah Bajirao Mastani. Sama seperti Devdas, film ini menceritakan tentang cinta segitiga. Bajirao Mastani juga digarap oleh Sanjay Leela Bhansali.

Banyak yang menggadang-gadang bahwa film Bajirao Mastani ini adalah kembaran dari film Devdas. Persamaan tersebut terletak dari ceritanya yang merupakan cinta segitiga, hingga beberapa tarian yang ada di dalamnya.

Film Bajirao Mastani juga memiliki kisah akhir yang sedih di mana salah satu karakter harus rela kehilangan pasangannya. Dibintangi oleh Deepika Padukone, dan Priyanka Chopra, kedua wanita ini memperebutkan pria bernama Bajirao yang diperankan oleh Ranveer Singh.

5 dari 6 halaman

Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela

Apakah Anda masih belum puas melihat akting dan chemistry Ranveer Singh dan Deepika Padukone? Berarti Anda harus menonton rekomendasi film yang satu ini yaitu Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela. Sama seperti Devdas dan Bajirao Mastani, film ini digarap oleh Sanjay Leela Bhansali. 

Film Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela dirilis pada 2013 silam. Kisah haru pun kembali harus dirasakan oleh pasangan Ranveer dan Deepika. Pasalnya, mereka berdua akan memainkan karakter Leela dan Ram.

Mereka adalah sepasang insan yang saling mencintai. Sayang, pertentangan datang dari keluarga mereka. Karena hal ini, Ram dan Leela tidak bisa bersatu. Bukan karena masalah kriteria, melainkan keluarga mereka telah berperang selama 500 tahun terakhir.

Keduanya harus terlibat dalam peperangan juga. Banyak warga dari keluarga Ram yang gugur begitupun dengan keluarga Leela. Hingga pada akhirnya, cinta mereka tidak bisa dibendung namun keduanya paham jika tidak bisa bersatu. Ram dan Leela pun mengambil langkah yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Apakah itu? Nonton Ram-Leela movie online di Vidio.

6 dari 6 halaman

Yeh Jawaani Hai Deewani

Jika Anda bosan dengan film India yang mengandung bawang, mungkin Anda harus menonton film yang satu ini. Kembali dibintangi oleh Deepika Padukone, kali ini sang aktris akan beradu akting dengan Ranbir Kapoor.

Yeh Jawaani Hai Deewani disutradari oleh Ayan Mukerji, sosok ternama dibalik film India Kabhi Alvida Naa Kehna. Dengan durasi film selama 159 menit, penonton akan melihat cerita cinta gadis pendiam bernama Naina (Deepika) dan juga Bunny (Ranbir) yang populer.

Sebelumnya mereka hanya kenal sebatas teman sekelas. Namun ketika beranjak dewasa, keduanya justru saling dekat dan lama-lama jatuh cinta. Yeh Jawaani Hai Deewani juga dibumbui dengan kisah komedi sehingga membuat alur cerita terasa begitu unik dan menggelitik.

Perjalanan cinta Naina dan Bunny ternyata tidak semulus yang dibayangkan. Hal ini terjadi karena keduanya tidak ada yang mau menyatakan cinta mereka lebih dulu. Lalu, siapakah kira-kira yang menurunkan egonya lebih dulu? Nonton Yeh Jawaani Hai Deewani di Vidio untuk tahu kelanjutannya.

Selain rekomendasi di atas, masih banyak film India yang bisa Anda saksikan seperti Hum Tumhare Hain Sanam yang dibintangi Shah Rukh Khan hingga Ki & Ka yang dibintangi oleh Kareena Kapoor. Ayo segera unduh aplikasi Vidio dan nonton film India sub Indo terpopuler lainnya dengan berbagai genre. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS