Sukses

5 Rekomendasi Film India tentang Keluarga di Vidio, Siap Ramaikan Hari Diwali

Liputan6.com, Jakarta Hari Diwali baru saja diperingati oleh umat Hindu di India. Perayaan Deepavali ini bermakna menangnya kebaikan atas keburukan yang digambarkan melalui cahaya. Peringatan ini pun menjadi momen untuk kembali bersilaturahmi dengan keluarga dan mempererat hubungan persaudaraan.

Untuk masyarakat Indonesia, mungkin ada yang merayakan Diwali dan ada yang tidak. Namun tidak ada salahnya ikut menjadikan hari spesial ini untuk lebih dekat dengan keluarga. Salah satunya bisa Anda isi dengan kegiatan menonton film India.

Tema film India yang akan disaksikan pastinya juga bertema keluarga agar semakin menambah hangat suasana berkumpul. Jika biasanya Anda mengingat Kabhi Kushi Kabhie Gham sebagai salah satu film India keluarga, Vidio punya segudang film keluarga yang pastinya tidak membuat Anda bosan.

Berikut ini 5 rekomendasi film India tentang keluarga yang bisa Anda saksikan dalam raya menyemarakan Hari Diwali di rumah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Saadi Love Story

Film India pertama yang bisa disaksikan keluarga adalah tentang cerita cinta bertabur komedi. Saadi Love Story mengisahkan seorang gadis bernama Preeti yang memiliki segudang mimpi. Masa mudanya ingin ia fokuskan untuk mengejar cita-cita. 

Sementara itu orang tua Preeti tetap menghantui dirinya dengan pertanyaan kapan ia akan menikah. Gurleen, kakaknya dengan santai menjawabnya bahwa Preeti hanya ingin menikah dengan Rajveer, pria yang ia anggap sebagai cinta sejatinya.

Suatu hari, Gurleen terlibat kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit. Di sinilah keanehan mulai terjadi. Dua pria bernama Rajveer datang dan mengaku adalah tunangan Preeti. Orang Banyak orang dibuat bingung karenanya. 

Dalam film romantis ini pula, aktor tampan Jimmy Sheirgill juga turut hadir sebagai bintang tamu. Jimmy sendiri merupakan salah satu aktor yang pernah bermain dalam film terpopuler Mohabbatein.

3 dari 6 halaman

2. Student of the Year

Jika Anda membutuhkan film India tentang sekolahan, Student of the Year bisa Anda saksikan di hari yang istimewa ini. Terlebih lagi, film ini dibintangi oleh aktris cantik Alia Bhatt, aktor tampan Sidharth Malhotra dan Varun Dhawan. 

KIsahnya mengikuti tentang Abhi dan Rohan yang saling bersahabat sejak lama. Tiba-tiba tali pertemanan ini harus goyah karena keduanya jatuh cinta kepada satu wanita yang sama yakni Shanaya.

Film ini pertama kali dirilis pada 19 Oktober 2012 dan berhasil meraih pendapatan 110 crore dengan biaya produksi hanya 60 crore saja. Kira-kira film India romantis ini akan berakhir seperti apa ya?

4 dari 6 halaman

3. Khajoor Pe Atke

Film keluarga dari India selanjutnya adalah Khajoor Pe Atke. Film drama komedi ini sangat cocok ditonton saat perayaan diwali ini karena jalan ceritanya yang sangat kekeluargaan. Film ini mengikuti cerita kehidupan suami istri yang sering berselisih pendapat namun disajikan dengan penuh kelucuan.

Khajoor Pe Atke sendiri dirilis pertama kali pada pertengahan Mei 2018 dengan disutradarai oleh Harsh Chhaya. 

Devender Sharma berjuang untuk hidupnya di ICU sementara semua kerabatnya datang dari seluruh negeri untuk menemuinya, mengharapkan hal yang tak terhindarkan. Hal-hal menjadi lucu ketika dia tidak meninggal atau menjadi lebih baik. Hal ini justru meninggalkan kerabatnya terjebak dengan istri dan putranya.

5 dari 6 halaman

4. Ferrari Ki Sawaari

Setelah melihat masalah dalam rumah tangga, kini saatnya beralih ke sebuah film yang mengajarkan tentang menggapai mimpi dalam Ferrari Ki Sawaari. Melihat dari kata pertama dalam judul film ini, pasti Anda langsung teringat dengan mobil mewah.

Ya, film Ferrari Ki Sawaari memang menceritakan tentang seorang ayah yang mencuri mobil pemain kriket terkenal di India. Awalnya hal ini tidak diketahui olehnya. Ia rela melakukan ini lantaran Kayo, anaknya sedang dimasukan ke sebuah program pelatihan kriket yang mana para peserta akan dikirim ke London. 

Mengikuti program ini membutuhkan biaya. Karena ingin melihat anaknya sukses, ayah Kayo rela melakukan apapun. Sayangnya, tindakannya ini justru membawanya kepada masalah baru. Kira-kira, apakah Kayo berhasil pergi ke London tanpa adanya kendala?

6 dari 6 halaman

5. Munna Bhai MBBS

Rekomendasi film India terakhir datang dari film dengan genre drama komedi. Berjudul Munna Bhai MBBS yang dirilis pada 2003, film ini mendapuk Sanjay Dutt sebagai tokoh utamanya. Ia berperan sebagai sosok Munna yang paling ditakuti oleh banyak orang.

Berbeda dengan penampilannya, preman yang satu ini justru sedang mengincar gadis cantik bernama Chinki (Gracy Singh). Sayangnya, ayah Chinki menginginkan menantu seorang dokter. Berbagai cara pun dilakukan oleh Munna demi bisa bersatu dengan pujaan hatinya.

Selain 5 rekomendasi film India di atas, masih banyak judul film lainya yang bisa Anda saksikan dengan genre beragam yang bisa Anda pilih sesuai selera. Menonton film India di Vidio sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. 

Untuk melihat rekomendasi atau menonton film lainnya bisa mengunjungi tautan berikut ini, nonton film India terbaru. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang juga!

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS