Sukses

YG Entertainment Umumkan Bang Ye Dam dan Mashiho TREASURE Resmi Keluar dari Boyband

Dua anggota boyband TREASURE keluar. Hal ini diumumkan langsung oleh agensi yang menaunginya.

Liputan6.com, Jakarta - Boyband TREASURE kehilangan dua personelnya. Bang Ye Dam, dan Mashiho menyatakan keluar dari boyband asal Korea Selatan ini.

Keluarnya kedua personel ini diumumkan langsung oleh agensi yang menaungi mereka yaitu YG Entertainment, dilansir Allkpop, Selasa (8/11/2022).

Dalam pengumuman tersebut, YG Entertainment menyebutkan bahwa boyband ini akan berkumpul dengan 10 anggotanya yaitu Hyunsyk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, dan lainnya.

"Halo, ini YG Entertainment. Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada TREASURE MAKER atas cinta yang telah mereka tunjukkan kepada TREASURE, dan kedua, kami ingin memberitahu Anda tentang rencana promosi TREASURE di masa mendatang," begitu ungkap mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hanya 10 Personel

Ditambahkan agensi bahwa Bang Ye Dam dan Mashiho tak lagi bergabung dengan TREASURE.

"Mulai hari ini, TREASURE akan berkumpul kembali sebagai 10 anggota dengan Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Jaehyuk, Asahi, Doyoung, Haruto, Jeongwoo, dan Junghwan. Setelah diskusi panjang dan serius, anggota Mashiho dan Bang Ye Dam telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Alasan Keluar

Dalam isi pernyataan tersebut, YG Entertainment juga menjelaskan alasan Mashiho dan Bang Ye Dam tak lagi bergabung dengan TREASURE.

"Mashiho membutuhkan pemulihan yang memadai karena kondisi kesehatannya, dan dalam kasus Bang Ye Dam, keputusan ini diambil untuk memberikan lingkungan yang tepat baginya untuk tumbuh sebagai produser dengan karakteristik yang berbeda dan unik," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Beri Dorongan

"Kami menyadari bahwa banyak penggemar yang ingin melihat Mashiho dan Bang Ye Dam kembali berpromosi, dan karena kedua anggota ini bersama TREASURE selama awal grup, kami juga merasa menyesal. Namun, kami meminta kalian semua untuk memberikan dorongan dan dukungan kepada Mashiho dan Bang Ye Dam, karena masalah ini mungkin merupakan keputusan yang paling sulit bagi keduanya.

YG Entertainment akan terus berkomunikasi secara aktif dengan TREASURE MAKERS dan melakukan yang terbaik untuk mendukung kegiatan TREASURE.

Terima kasih," tambah mereka.

5 dari 5 halaman

Hiatus 6 Bulan

Mashiho dan Bang Ye Dam rupanya sudah hiatus selama enam bulan dari semua kegiatan TREASURE sejak Mei tahun ini. Setelah itu, keduanya mengonfirmasi kepergiannya dari grup.

Meski begitu, TREASURE akan tetap menggelar konser solo mereka bertajuk "Hello in Seoul" pada 12-13 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.