Sukses

Lee Jung Joon Gabung ke Drakor Baru MBC, Gantikan Mendiang Lee Ji Han yang Jadi Korban Tragedi Itaewon

Karakter yang semula diperankan mendiang Lee Ji Han dan kini akan dibawakan oleh Lee Jung Joon adalah tokoh mantan kekasih protagonis wanita di drakor ini.

Liputan6.com, Seoul - Setelah dihantam dengan kabar duka meninggalnya Lee Ji Han, proses produksi drama Korea bertajuk Kkokdu’s Gye Jeol atau The Season of Kkokdu (judul harfiah) yang dibintangi sang aktor akhirnya berjalan kembali. Dilansir dari Soompi, sumber MBC mengabarkan tim drama telah melanjutkan syuting drakor ini pada Senin (7/11/2022) kemarin.

Disampaikan pula bahwa mereka sedang mencari aktor yang tepat untuk menggantikan posisi Lee Ji Han yang meninggal dunia dalam tragedi Itaewon yang terjadi pada 29 Oktober lalu.

Tak lama setelah berita ini dipublikasikan, pada hari yang sama muncul konfirmasi bahwa pengganti karakter Lee Ji Han dalam drakor ini telah dipilih. Ia adalah aktor yang sebelumnya tampil di Cheer Up dan Squid  Game, Lee Jung Joon atau ditulis juga sebagai Lee Jung Jun.

“Lee Jung Joon baru saja bergabung dengan Kkokdu’s Gye Jeol menggantikan mendiang,” begitu pernyataan pihak MBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Mantan Pacar

Kkokdu’s Gye Jeol sendiri adalah drakor bergenre fantasi-romantis yang dibintangi oleh Kim Jung Hyun dan Im Soo Hyang.

Kim Jung Hyun berperan sebagai seorang malaikat pencabut nyawa bernama Kkokdu yang setiap 99 tahun turun ke dunia untuk menghukum manusia. Di bumi, ia bertemu dengan seorang dokter dengan kemampuan misterius, Han Gye Jeol (Im Soo Hyang).

Karakter yang semula diperankan mendiang Lee Ji Han—dan kini akan dibawakan oleh Lee Jung Joon—adalah peran Jung Yi Deun, mantan kekasih Han Gye Jeol.

3 dari 4 halaman

Meninggal pada Masa Syuting

Lee Ji Han diketahui meninggal dunia di tengah masa syuting drakor ini. Masih ada sisa adegan dari tokoh Jung Yi Deun yang belum sempat diambil saat tragedi Itaewon terjadi.

Setelah diketahui Lee Ji Han menjadi salah satu korban, syuting drakor ini dihentikan sementara, dan tim produksi ikut melayat serta memberikan penghormatan untuk mendiang aktor kelahiran 1998 ini.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Lee Jung Joon

Lee Jung Joon sendiri merupakan lulusan Universitas Seni Nasional Korea. Ia debut dalam drama KBS bertajuk Queen for Seven Days yang tayang pada 2017, dan ikut tampil dalam sejumlah drakor seperti Best Mistake 2, Two Cops, Class of Lies, Kairos, Squid Game, dan It's Beautiful Now.

Yang terbaru,  Lee Jung Joon membintangi drama SBS Cheer Up.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.