Sukses

Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Dangdut Awards 2022: Ajang Penghargaan Indosiar Berlangsung Meriah, Dihadiri Mahfud MD dan Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta Ajang Indonesian Dangdut Awards 2022 sukses digelar oleh Indosiar pada Kamis (4/11/2022) malam. Sederet penyanyi dangdut papan atas hingga Menko Polhukam Mahfud MD dan Menparekraf Sandiaga Uno hadir dalam acara yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai pukul 19.00 WIB tersebut. Ini merupakan tahun kedelapan Indosiar menggelar Indonesian Dangdut Awards. Host tanah air populer yakni Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Jirayut dan Lady Rara memandu perhelatan yang digelar di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat. Ada 14 penghargaan diberikan pada mereka yang telah berkontribusi terhadap musik dangdut Tanah Air.

Indonesian Dangdut Awards 2022 dimeriahkan penyanyi dangdut terkenal dari berbagai usia dan genre. Pengisi acara tahun ini ada Elvy Sukaesih, Mansyur S, Rita Sugiarto, Dewi Perssik, Ikke Nurjanah, Soimah, Erie Suzan, Happy Asmara, Via Vallen, Farel Prayoga, Vita Alvia, Evan Loss, Syahriyadi dan Bulan Sutena. 

Alumni kontes bakat Indosiar juga memberikan aksi panggung terbaik mereka. Sebut saja, D’Divo (Fildan, Reza Zakarya, Ical Majene, & Gabriel), JD Eleven (Faul Gayo, Indy Gunawan, Hari Putra, Ryaas Randa, & Ridwan Naibaho), Byoode (Lady Rara, Aulia, Putri Isnari, Melly Lee, & Nia Rose), dr. Iqhbal LIDA, Selfi Yamma, Jamila, Selvi Aprilia, Anna Zanet, Kania Permatasari, Findi BP, Via BP, hingga Desofi BP.

Ekin Gabriel selaku Deputy Director Programming Indosiar mengungkapkan musik dangdut di Indonesia makin dikenal oleh segala kalangan. Pilihan musik dangdut kini sudah menjadi pilihan utama bagi para penikmat musik tanah air dan bahkan sudah menyebar hingga ke negara tetangga. “Dikemas dengan sangat apik serta melibatkan musisi dangdut ternama tanah air, Indonesian Dangdut Awards 2022 diharapkan tidak hanya menyajikan hiburan bagi pemirsa tetapi juga memotivasi seluruh insan musik dangdut tanah air untuk terus menghasilkan karya terbaiknya dalam memajukan industri musik dangdut. Tahun ini Indosiar menghadirkan kategori baru untuk para musisi daerah. Tidak bisa dipungkiri lagu-lagu daerah yang belakangan ini sangat diminati, dan bahkan menjadi fenomena, merupakan kekayaan budaya dan kreatifitas, sehingga perlu bagi INDOSIAR memberikan apresiasi khusus untuk para musisi daerah” tutur Ekin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menteri

Selain menghadirkan performance bintang dangdut ternama, Indonesian Dangdut Awards 2022 kali ini juga mendapatkan apresiasi dan dukungan dari tokoh masyarakat melalui kesediaan Mahmud Md (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI) untuk turut hadir serta memberikan penghargaan Lifetime Achievement.

Hadir pula Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI) dalam memberikan penghargaan kategori Video Klip Dangdut Terpopuler & Awarding Video Klip Daerah Terpopuler. Tak cuma artis dangdut, bintang populer dari genre lainnya seperti Judika, Rina Nose, Kiki Saputri, Wawan Teamlo dan Adul juga memeriahkan perhelatan Indonesian Dangdut Awards 2022.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemenang

Sebanyak empat belas penghargaan telah dianugerahkan dari sebelas kategori pilihan pemirsa serta tiga penghargaan spesial lainnya. Berikut adalah daftar peraih penghargaan Indonesian Dangdut Awards 2022:

Kategori Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler : Hari Putra

Kategori Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler : Lesti Kejora

Kategori Penyanyi Daerah Solo Pria Terpopuler : Denny Caknan

Kategori Penyanyi Daerah Solo Wanita Terpopuler : Selfi Yamma

Kategori Penyanyi Dangdut/Daerah Pendatang Baru Solo Terpopuler : Farel Prayoga

Kategori Duo/Duet Dangdut/Daerah Terpopuler : Hari Putra & Putri Isnari

Kategori Grup Dangdut/Daerah Terpopuler : JD Eleven

Kategori Lagu Dangdut Terpopuler : Sekali Seumur Hidup – Lesti Kejora

Kategori Lagu Daerah Terpopuler : Ojo Dibandingke - Abah Lala

Kategori Video Klip Dangdut Terpopuler : Sekali Seumur Hidup – Lesti Kejora

Kategori Kategori Video Klip Daerah Terpopuler : Satru 2 - Denny Caknan

Kategori Penyanyi Dangdut Social Media Darling : Nassar

Kategori Penampilan kostum Terbaik : Nassar

Lifetime Achievement : Jaja Miharja

4 dari 4 halaman

Siaran Digital Indosiar

Informasi penting untuk seluruh pemirsa TV agar tetap dapat menyaksikan program-program unggulan Indosiar, pemirsa dapat beralih ke siaran digital. Jika pesawat televisi pemirsa belum dapat menerima siaran digital, dapat menggunakan Set Top Box (STB) agar dapat menikmati kualitas siaran yang lebih baik. Siaran digital tidak memerlukan kuota internet dan tanpa iuran berlangganan.

Mulai tanggal 2 November 2002 pukul 24.00 WIB, siaran analog Jabodetabek sudah dimatikan pemerintah. Indosiar hadir di channel digital 24 UHF, frekuensi 498 MHZ untuk wilayah Jabodetabek. Indosiar siap beralih ke Siaran TV Digital Indonesia yang Bersih, Jernih, dan Canggih!

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS