Sukses

Pengalaman Andien Manggung di Berdendang Bergoyang Festival 2022, Acara Ngaret Hingga Nyaris Batal Nyanyi

Andien sedikit kecewa karena waktu manggungnya harus dikurangi.

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan tanah air, khususnya di bidang penyelenggaraan acara musik, saat ini sedang berada di situasi yang tidak jelas. Banyak event-event musik yang terancam batal atau diundur pelaksanaannya.

Hal ini menyusul insiden Berdendang Bergoyang Festival 2022 yang dicabut izin penyelenggaraannya saat sedang berlangsung. Gara-garanya adalah pengunjung yang hadir ke acara tersebut begitu membludak hingga melebihi kapasitas.

Tak hanya itu saja, beberapa juga mengeluhkan jadwal manggung yang ngaret. Andien, salah satu yang menjadi line up di Berdendang Bergoyang Festival 2022 hari kedua yaitu Sabtu 29 November 2022, juga turut terkena dampaknya.

"Dari sisi aku sebagai performer nggak yang terlalu gimana-gimana sebemrrmya, aku datang memang acaranya udah ngaret, ngaret dalam arti harusnya Kahitna udah main ternyata mundur satu jam, karena aku main sesudah Kahitna jadi lebih mundur lagi. Tapi aku juga denger desas-desus kalau ada polisi di dalam segala macem, terus denger di luar udah panik, udah rusuhlah," kata Andien saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agak Kecewa

Hal itu menyebabkan waktu manggung beberapa artis harus dikurangi alias dipotong. Andien pun sedikit merasa kecewa karena waktu manggungnya harus dikurangi.

"Jadi buat aku sih sebagai performer waktu itu 'yah dipotong lagunya', rasanya gitu, cuma karena alasan keselamatan jadi ya udah.

 

3 dari 4 halaman

Hampir Batal Manggung

Sebelumnya, Andien bahkan mengatakan dirinya sempat dikabarkan tak jadi main. Kalaupun main, ia hanya diberi waktu 10 menit.

"Tadinya katanya aku nggak jadi main, tapi alhamdulilah beberapa menit sebelum manggung akhirnya boleh tapi cuma 10 menit. 10 menit? bawain apaan?" kata Andien sambil tertawa.

"Tapi kan akhirnya nambah-nambah lagi dia bilang akhirnya bisa 4 lagu, pas di atas panggung boleh bawain satu lagu lagi jadi total bawain 5 lagu," sambung Andien.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Dari kejadian Berdendang Bergoyang Festival 2022, Andien berharap semua pihak dari mulai promotor, pengisi acara, hingga pengunjung bisa mengambil pelajaran demi industri musik yang lebih baik.

"Harapannya ya festival musik semoga bisa jalan dengan baik, dengan sama sama nyaman untuk semuanya," tutup Andien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.