Sukses

Penampilan Toton Caribo dan Gihon Marel di Move It Fest 2022 Jadi Trending YouTube

Toton Caribo dan Gihon Marel tampil di Move It Fest 2022.

Liputan6.com, Jakarta Toton Caribo dan Gihon Marel tampil di Event Move It Fest 2022 Chapter Manado yang digelar 15 Oktober 2022. Acara yang mengambil lokasi di Pohon Kasih Megamas Manado, Sulawesi Utara ini memang cukup sukses

Hal ini terbukti dari ribuan orang yang berdatangan untuk menonton konser yang diselenggarakan oleh IDE Timur. Meski sudah lewat, tapi euforia acara ini masih terasa. Video penampilan Toton Caribo dan penyanyi cilik Gihon Marel saat bawakan lagu yang berjudul Da Baby dalam Move It Fest 2022, yang diunggah dalam channel YouTube TC Creative langsung trending. 

Setelah acara, IDE Timur memang langsung merilis VOD penampilan dari beberapa musisi yang tampil dalam Move It 2022. Konsep ini memang menjadi salah satu unggulan dalam gelaran Move It 2022 yang masih sangat jarang diterapkan di konser-konser musik lainnya.

Toton dan Gihon Marel memang menjadi penyanyi yang cukup ditunggu-tunggu di acara tersebut. Seperti yang sudah diketahui, Toton punya banyak fans yang tersebar di seluruh timur Indonesia. Sedangkan Gihon adalah penyanyi cilik yang sempat viral dengan mengcover lagu Bale Pulang 2 milik Toton. Lagu Da Baby sendiri adalah lagu lama yang diciptakan oleh Toton.

Lagu tersebut terinspirasi dari rapper asal Amerika Serikat bernama DaBaby. Karena sangat mengidolakan DaBaby, Toton membuat lagu dengan judul yang sama dengan idolanya tersebut.

"Tapi Style-nya beda dan punya makna sendiri. Intinya lagu ini menceritakan mengenai wanita yang selalu bilang ke sana-sini jika dirinya jomblo. Tapi sebenarnya dia nggak jomblo. Da Baby itu seperti kita mengungkapkan dada... bye... bye," kata Toton dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral

Tak pernah terbayangkan sebelumnya dalam benak Toton kalau lagu ini akan viral. Sebagai musisi, Toton cuma menciptakan lagu sesuka hatinya saja tanpa ada maksud dan tujuan tertentu.

"Saya nggak ada ekspektasi seperti itu karena itu lagu lama. Nggak tahu bakalan viralnya kapan, dan kebetulan ini naiknya waktu sama Gihon dan pada saat Move It Fest. Kaget sih bisa trending seperti itu," ungkap Toton.

Lagu Da Baby yang dinyanyikan Toton dengan Gihon memang cukup unik. Nggak cuma dari segi liriknya saja, tapi juga dari musiknya. Lagu tersebut dibalut dengan genre musik yang tak biasa. Setidaknya untuk para musisi Indonesia Timur.

"Lagu Ini sebenarnya di musik timur genre yang benar-benar fresh, nggak kayak musik timur lainnya. Masih ada unsur Rn B dan benar-benar baru di musik timur," jelas Toton.

 

3 dari 4 halaman

Usia

Meski terpaut usia yang cukup jauh, tapi Toton dan Gihon bisa saling melengkapi. Menurut Toton, Gihon adalah salah satu musisi muda yang sangat berbakat. Di usianya yang masih 12 tahun, Gihon sudah memperlihatkan kualitasnya sebagai penyanyi profesional.

"Gihon punya bakat alami. Meski masih muda, dia paham ketika saya nggak kuat nada ini, Gihon backup. Begitu juga sebaliknya, jadi nggak susah ngaturnya. Karena bakat alami sih, karena karakter suaranya beda banget," tutur Toton.

Pertemuan antara Toton dengan Gihon sebenarnya terjadi secara tak sengaja. Saat itu Gihon bermaksud men-cover lagu Bale Pulang 2 milik Toton. Melalui seorang teman, mereka pun diperkenalkan dan Toton mengaku langsung terkesima dengan bakat yang dimiliki Gihon.

"Baru pertama kali ketemu Gihon waktu diundang ke Jakarta di salah satu acara televisi. Dari awal sudah senang sama suara dan bakat alami dari Gihon. Karena selain bisa nyanyi pop, dia bisa nyanyi hip hop," kata Toton.

 

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi

Dari sanalah, project mereka dimulai dan kolaborasi antara Toton dan Gihon tercipta. Hasil karya keduanya kemudian bisa didengar dari beberapa lagu yang dinyanyikan mereka berdua.

"Gihon ini jangan sama kayak saya karena saya nggak bisa apa-apa. Nyanyi nggak enak, cuma bisa bikin lagu. Pengen bisa semuanya, bisa komposisi. Saya yakin Gihon akan lebih besar dari saya. Ingin dia bisa banyak skill. Gihon bisa menjadi penerus musisi timur yang berbakat dan bisa lebih bersinar lagi," ujar Toton.

Selain hasil kolaborasi dengan Toton, VOD Gihon Marel dengan Wizz Baker di lagunya yang berjudul 'Rindu Rumah' yang dinyanyikan Move It Fest 2022 juga lagi viral.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini