Sukses

Esteh Indonesia Beri Bantuan ke Korban Bencana Alam di Kota Bogor, Diterima Wali Kota Bima Arya

Liputan6.com, Jakarta PT Esteh Indonesia Makmur atau Esteh Indonesia baru saja menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana alam di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat. Penyerahan bantuan dari Esteh Indonesia diserahkan langsung oleh Co-Founder Chief Executive Officer PT Esteh Indonesia Makmur Haidhar Wurjanto.

Bantuan dari Esteh Indonesia ini diterima oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor H. Fahrudin di Teras Balai Kota Bogor pada Jumat (21/10/2022) siang.

Setelah menyerahkan bantuan di Teras Balai Kota Bogor, jajaran pimpinan dan karyawan Esteh Indonesia beserta Kepala Dinsos Kota Bogor H. Fahrudin meninjau lokasi longsor di Gang Kepatihan dan Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dan menerima donasi yang sangat berarti dari produk asli Kota Bogor yang saat ini sudah memiliki 1.000 outlet di seluruh Indonesia bahkan sampai pelosok negeri.

"Jadi wajar dan apresiasi sekali bahwa Esteh Indonesia menyumbangkan kepada warga yang membutuhkan yang sekarang dipusatkan di Gang Kepatihan," ungkap Bima Arya Sugiarto kepada wartawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mengantisipasi Cuaca Tak Menentu

Bima melanjutkan, bantuan ini akan menjadi stok dari dinsos yang akan disebarkan ke masyarakat untuk mengantisipasi cuaca yang tidak menentu ini sampai akhir tahun 2022.

"Ya, kami terima bantuan senilai Rp100 juta berupa paket bahan pokok yang diberikan oleh Esteh Indonesia. Selain itu, ada juga bantuan lainnya yang akan disebar dan diserahkan melalui Dinsos Kota Bogor," ujar Bima Arya.

 

3 dari 4 halaman

Selalu Dukung Masyarakat Kota Bogor

Selain itu, Haidhar Wurjanto mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan manfaat terkhusus di Kota Bogor. Terlebih lagi, Esteh Indonesia juga pernah membantu Pemkot Bogor dengan menyumbangkan kebutuhan pokok berupa beras saat pandemi Covid-19.

"Dan kejadian bencana kali ini, kami sangat prihatin dan kami akan selalu support untuk masyarakat Kota Bogor," terangnya.

Haidhar melanjutkan, besar harapan dan doa agar perkembangan Esteh Indonesia lebih bagus supaya bisa makin kuat sebagai perusahaan. Sehingga, berdampak dan bisa membantu lebih banyak lagi bagi warga yang tidak mampu.

"Visi kami adalah untuk menciptakan pengusaha, modal bisnis kami adalah kemitraan, di mana kami ingin membangun outlet dengan outputnya ingin menghasilkan pengusaha. Dan pengusaha ini bisa menjadi kunci penting dalam pemangku kepentingan," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Sekadar Mencari Untung

Haidhar juga menegaskan bahwa kunci sebagai perusahaan adalah dengan menciptakan lapangan kerja, mempunyai penghasilan agar bisa membantu warga yang tidak mampu ataupun yang terkena musibah bencana alam. Selain itu, tentunya sebagai perusahaan tidak hanya mencari keuntungan semata.

"Himbauan Pemkot Bogor untuk membantu sesama, sejalan dengan visi kami, dan kami juga terpanggil untuk membantu. Dan ini menjadi sebagian program CSR dari Esteh Indonesia untuk membantu sesama," pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS