Sukses

Sinopsis Film Korea Cassiopeia, Nonton Akting Terbaru Seo Hyun Jin yang Perankan Penderita Alzheimer

Nonton akting terbaru Seo Hyun Jin yang berperan sebagai penderita Alzheimer dalam film Korea terbaru berjudul Cassiopeia. Simak sinopsis selengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Aktris cantik Seo Hyun Jin kembali bermain film terbaru berjudul Cassiopeia. Setelah terakhir kali tampil dalam film Mystery Pink pada 2018, wanita kelahiran 27 Februari 1985 ini siap membuat penonton terharu dengan akting terbarunya.

Cassiopeia sendiri merupakan film dengan tema drama keluarga yang dirilis pada awal Juni 2022. Alur cerita yang ditawarkan oleh film Korea besutan Shin Yeon Shick ini adalah tentang perjuangan perempuan bernama Su Jin yang didiagnosis mengidap Alzheimer.

Film berdurasi 102 menit ini dibintangi oleh Seo Hyun Jin, Ahn Sung Ki, dan Joo Ye Rim. Meskipun tidak melibatkan banyak tokoh, film Cassiopeia akan membuat Anda menitikan air mata karena menggambarkan kisah cinta antara ibu dan anak begitu juga anak dan ayah. Lantas, seperti apakah ceritanya selengkapnya? Simak sinopsis filmnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan Hangat Ibu dan Anak

Cassiopeia dibuka dengan perkenalan dengan Su Jin (Seo Hyun Jin) sebagai seorang pengacara dengan satu anak perempuan bernama Gina. Ia sudah lama berpisah dengan suaminya. Kini ia hanya berdua saja bersama putrinya semetara suaminya berada di Amerika.

Walaupun tanpa kehadiran seorang ayah, Gina tumbuh menjadi anak-anak yang ceria. Suatu hari, Su Jin meminta Gina untuk pergi ke Amerika untuk bertemu dengan ayahnya. Namun Gina selalu menolak karena sudah nyaman tinggal bersama Su Jin.

Entah mengapa Su Jin selalu memaksa Gina untuk ke Amerika. Gina akhirnya kesal. Beberapa hari hubungan antara Gina dengan Ibunya memburuk. Ditambah kesibukan Su Jin yang menjadi makanan sehari-hari Gina. Su Jin akhirnya menitipkan Gina kepada In Woo ayah Su Jin.

Keceriaan Gina kembali datang ketika dirinya tinggal bersama sang kakek. Perlahan mereka kembali berbaikan. Suatu malam, Gina tidur berdua dengan ibunya. Sebelum tidur, Gina membahas tentang bintang Cassiopeia dan berjanji suatu hari nanti akan memberikannya kepada sang ibu.

3 dari 4 halaman

Bantuan Ayah Tercinta

Pada suatu hari, waktu untuk Gina berangkat akhirnya tiba. In Woo dan Su Jin mengantar Gina ke bandara. Semuanya tampak berjalan seperti biasa. Namun setelah kepergian Gina, ada hal yang aneh pada diri Su Jin.

Keesokan harinya, Su Jin panik karena tidak menemukan Gina di kamarnya. Namun Su Jin tidak begitu menghiraukannya. Puncaknya adalah ketika sepulangnya dari kantor, Su Jin menelepon ayahnya dan mempertanyakan di mana Gina berada. Ayahnya yang mendengar ini justru kebingungan karena Gina sendiri sudah berangkat ke Amerika.

Belum sempat menutup telepon, In Woo mendengar kekacauan di balik telepon. Su Jin ternyata terlibat kecelakaan. Sesampainya di rumah sakit, In Woo mendapatkan kabar bahwa tidak ada cedera serius yang dialami Su Jin. Sayangnya, ada diagnosa lainnya yang membuat ayah Su Jin terpukul. Su Jin ternyata sudah mengidap demensia sejak dini. 

Ayah Su Jin merasa terpukul melihat perubahan yang dialami oleh anaknya. Su Jin mulai menghadapi masalah kantor seperti salah kostum hingga kelupaan untuk urusan pekerjaan lainnya. Tidak hanya itu, ketika hendak pulang ke rumah, Su Jin justru lupa di mana tempat tinggalnya.

Semakin sering Su Jin mengalami hilang ingatan, ia kerap kali menangis. Namun ayahnya tetap dengan sabar memberikannya nasehat kehidupan dan tetap setia merawat Su Jin bagaimanapun kondisinya.

4 dari 4 halaman

Link Nonton Cassiopeia (2022)

Apakah selanjutnya yang akan terjadi kepada Su Jin? Apakah usaha ayahnya untuk mendapatkan pengobatan terbaik untuk Su Jin membuahkan hasil? Kisah yang penuh haru dan menyentuh ini sudah bisa Anda saksikan di Vidio dengan mengunjungi tautan beriku ini, Cassiopeia (2022) sub Indo.

Saksikan juga rekomendasi film Korea terbaru lainnya dengan beragam genre yang dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.