Sukses

Sinopsis dan Review Why Her? Seo Hyun Jin dan Hwang In Yeop Dipertemukan di Dunia Pengacara Penuh Intrik

Reaksi publik di Korea terhadap Why Her? terbilang hangat. Berikut sinopsis drakornya.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea yang mengangkat tema hukum bertambah satu lagi, Why Her?. Dibintangi oleh Hwang In Yeop dan Seo Hyun Jin, drakor ini baru saja mulai tayang di SBS pada Jumat, 3 Juni 2022 lalu.

Dilansir dari Soompi, reaksi publik terhadap drakor terbilang hangat. Berdasarkan data dari Nielsen Korea Selatan, episode perdananya meraih rating rata-rata 6 persen. Ini menjadikannya sebagai tayangan yang paling banyak ditonton pada malam itu.

Di episode kedua yang tayang sehari setelahnya, Why Her? Masih terus ngegas. Ratingnya meningkat menjadi 6,5 persen.

Tertarik menyaksikannya? Simak sinopsis Why Her? berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengacara Berhati Dingin, Oh Soo Jae

Keberhasilan Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin) membuat orang menyematkan istilah “mendobrak langit-langit dari kaca” kepadanya. Berkarier sebagai pengacara, pekerjaan yang didominasi oleh kaum pria, ia justru tampil bersinar dan menjadi kandidat kuat untuk diangkat sebagai partner dalam firma hukum kondang tempatnya bekerja.

Namun pencapaiannya ini tak didapatnya dengan begitu saja. Ia mesti memiliki hati dingin dan sekeras baja demi bisa memenangkan kasus yang dipegangnya, atau memuluskan jalan kariernya.

Tetap saja, orang-orang kantornya banyak yang menyepelekannya hanya karena ia wanita dan juga tamatan SMA. Para rivalnya di kantor, selalu menanti kesempatan untuk menjegal Oh Soo Jae.

3 dari 4 halaman

Gong Chan, Anak Baru di Dunia Hukum

"Sampai ke puncak," begitu kata Oh Soo Jae saat ditanya apa mimpinya. Namun sepandai-pandainya tupai melompat, ia akhirnya jatuh juga. Saat kedudukan yang selama ini ia kejar bisa didapatkan dalam satu langkah lagi, ia melakukan kesalahan fatal karena ingin mengamankan kliennya. 

Kata-kata yang keluar dari mulut Oh Soo Jae dalam kondisi emosional, juga membuat sang bos Choi Tae Kook (Heo Jun Ho). 

Dalam keadaan jatuh sedalam-dalamnya, ia bertemu dengan Gong Chan (Hwang In Yeop), anak baru di dunia hukum.

4 dari 4 halaman

Review Singkat Why Her?

Why Her? menghadirkan karakter wanita yang lain dari biasanya. Ketimbang sosok yang menarik dan menyenangkan, sikap Oh Soo Jae yang menghalalkan segala cara agar bisa menang membuatnya lebih cocok menjadi sosok antagonis--setidaknya dalam episode awal. Kemampuan penulis naskah, dan juga Seo Hyun Jin, bakal jadi tulang punggung untuk mengubah kesan pertama karakter Oh Soo Jae. 

Politik dunia kantor yang penuh intrik, menjadi salah satu muatan utama drakor ini. Tapi ingat, Why Her? berada dalam genre misteri-romantis. Hwang In Yeop jelas mengisi slot "romantis" dalam drakor ini, tapi ia juga menyimpan "twist" terkait masa lalunya. 

Di Indonesia, Why Her? bisa disaksikan via Viu, dengan episode baru yang diunggah tiap Jumat dan Sabtu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.