Sukses

5 Rekomendasi Drakor Romantis dengan Rating Tinggi, Nonton Gratis di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk menonton drama Korea yang belum sempat Anda saksikan. Banyak pilihan genre yang bisa Anda pilih mulai dari aksi, komedi, romantis, atau bahkan komedi romantis.

Satu hal yang menjadi masalah, jarang ada platform atau aplikasi yang menawarkan nonton drama Korea gratis dan juga legal. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, pasalnya layanan OTT Vidio sudah menyiapkannya untuk Anda lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Pada kesempatan ini, Vidio telah mengkurasi drama Korea romantis terbaik dengan rating tinggi di masa penayangannya spesial untuk Anda. Banyak puluhan drakor yang bisa disaksikan gratis tanpa syarat apapun. 

Dari banyaknya judul drama yang ada, berikut ini 5 rekomendasi drakor romantis untuk Anda yang sedang mencari referensi untuk disaksikan di waktu luang Anda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Don’t Dare to Dream

Rekomendasi drama Korea romantis pertama datang dari Don’t Dare to Dream. Serial yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang tidak terlalu suka romansa yang serius. Pasalnya, drakor besutan Park Shin Woo dan Lee Jung Heum ini juga menyisipkan banyak adegan komedi.

Don’t Dare to Dream menyuguhkan kisah cinta segitiga antara aktris Gong Hyo Jin dengan Jo Jung Suk dan Go Kyung Pyo. Tidak hanya mereka saja, di sisi lain cerita ada juga seorang chef yang rupawan menjadi rebutan seorang murid SMA dan seorang penyiar berita. 

Drakor romantis ini juga siap membawa Anda kepada cerita persahabatan yang sering terlibat masalah namun tetap akur. Don’t Dare to Dream sendiri juga terkenal dengan nama lain Jealousy Incarnate. Untuk yang penasaran, nonton langsung dramanya secara gratis di Vidio.

3 dari 6 halaman

2. Reply 1988

Jika Don’t Dare to Dream bercerita tentang kisah cinta murni antara dua sejoli, berbeda dengan drama Reply 1988. Digarap oleh Shin Won Ho, serial drama yang satu ini memotret cerita cinta di lingkungan rumah. Dengan kata lain, cinta yang terjalin adalah antar-tetangga.

Seperti biasa, jika sudah mengambil tempat di lingkungan rumah, Reply 1988 juga menggambarkan cerita drama keluarga yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Drama ini sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan alur yang berbelit.

Walaupun bukan termasuk drama baru, sangat sayang untuk melewatkan Reply 1988. Banyak cerita yang mengesankan meskipun jalan ceritanya tidak terlalu menantang. Tak ketinggalan, unsur komedi juga dihadirkan sehingga drama ini terasa tidak membosankan.

4 dari 6 halaman

3. Dream High

Selanjutnya, rekomendasi drama Korea romantis lainnya memiliki tema sekolahan. Berjudul Dream High, drakor ini bisa membuat Anda kembali bernostalgia ke zaman SMA. Di masa ini, pastinya Anda sedang memiliki impian dan sangat berambisi untuk mewujudkannya.

Untuk Anda yang senang dengan drama musikal dan merupakan penggemar acara Disney, mungkin Dream High akan mengingatkan Anda sedikit tentang kisah tersebut. Pasalnya, cerita serupa menjadi alur utama dari serial ini.

Dikisahkan para murid sekolah seni bermimpi untuk menjadi idola K-Pop. Mereka pun memulai menggapai impian tersebut dengan cara belajar menulis lagu, menari, menyanyi, hingga bermain alat musik. Di saat inilah, kisah cinta tumbuh di antara murid laki-laki dan perempuan. Lantas, apakah cinta akan menjadi penghalang mereka?

5 dari 6 halaman

4. Her Private Life

Setelah kembali ke masa muda, saatnya Anda menyaksikan cerita cinta antara Park Min Young dengan Kim Jae Wook dalam Her Private Life. Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul Noon Fan Dot Com ini menyuguhkan chemistry apik dari kedua aktor.

Hal menarik lainnya adalah peran Park Min Young yang menjadi fangirl Kpop. Ceritanya bermula saat Sung Duk Mi (Park Min Young) bekerja di sebuah galeri seni di mana Ryan Gold (Kim Jae Wook) menjadi atasannya. Ryan Gold terkenal dengan sifatnya yang galak. 

Duk Mi diketahui merupakan fans garis keras sebuah boyband. Hal ini pun diketahui oleh Ryan. Seiring berjalannya waktu, Ryan mencoba untuk mendekati Duk Mi. dari sinilah benih cinta di hatinya mulai tumbuh untuk karyawannya itu.

6 dari 6 halaman

5. What’s Wrong with Secretary Kim

Untuk rekomendasi drakor romantis selanjutnya memiliki latar tempat di lingkungan kerja. Ya, melihat dari judulnya, sudah bisa ditebak kisah apa yang ditawarkan oleh drama yang dirilis pada 2018 dengan total 16 episode ini.

What’s Wrong with Secretary Kim menceritakan tentang CEO perusahaan yang kebingungan ketika sekretarisnya mengajukan pengunduran diri. Awalnya ia tidak terlalu menggubrisnya. Namun lama-kelamaan, absennya sang sekretaris membuatnya merasa kesepian. 

Pemimpin perusahaan tersebut pun akhirnya diam-diam melakukan pencarian fakta apa yang sebenarnya terjadi dengan mantan karyawannya itu.

Buat Anda yang penasaran dengan kelima drakor di atas, bisa langsung menontonnya secara gratis di aplikasi Vidio dengan tautan berikut ini, nonton drama Korea gratis subtitle Indonesia. Selain drama romantis, masih banyak serial dengan tema beragam lainnya yang menunggu disaksikan. 

Vidio juga menyiarkan drama Korea terbaru yang sedang tayang seperti Blind dan Mental Coach Jegal yang mana tiga episode pertama bisa disaksikan gratis. Ayo unduh aplikasinya sekarang juga!

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS