Sukses

Rizky Billar Resmi Jadi Tersangka Kasus KDRT

Rizky Billar sempat menjalani pemeriksaan sebagai saksi, Rabu (12/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta Rizky Billar menjalani pemeriksaan kasus dugaan KDRT yang dilaporkan oleh istrinya, Lesti Kejora. Rizky Billar mendatangi Polres Jakarta Selatan di luar jadwal yang sudah ditentukan pada Kamis 13 Oktober 2022.

Saat menjalani pemeriksaan, Rizky Billar bertindak sebagai saksi. Setelah diperiksa, Rizky Billar pun ditetapkan menjadi tersangka.

"Maka malam hari ini, bisa saya sampaikan hasil pemeriksaan penyidik menaikan status dari saksi jadi tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan, di Polres Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laporan

Sebelumnya Lesti Kejora melayangkan laporan pada 28 September 2022. Saat itu Lesti Kejora ditemani kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Lesti Kejora dalam keterangan laporannya mengaku sempat dibanting dan dicekik oleh Rizky Billar. Biduk permasalahan rumah tangganya itu berawal dari Rizky Billar yang emosi karena ketahuan berselingkuh.

Dalam laporan tersebut, Rizky Billar dilaporkan dalam laporan kepolisian nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA.

 

3 dari 4 halaman

Membantah

Rizky Billar melalui kuasa hukumnya membantah kliennya melakukan KDRT. Menurutnya kala itu, ada tarik menarik sehingga Lesti terbanting.

"Iya (bantah). Jadi begini, sebenarnya kata dibanting-banting itu tidak benar. Dibanting berkali-kali tak benar. Sebenarnya itu dia (Billar) menepis (Lesti). Ketika dia mau ke kamar mandi, Lesti ngejar dan menarik, ditepis begini Lesti jatuh," ujar kuasa hukum Rizky Billar, Ade Erpil.

 

4 dari 4 halaman

Bertanya

Menurut Ade Erpil Rizky Billar juga sempat bertanya pada Lesti Kejora soal itu. Rizky Billar mengatakan Lesti Kejora tak sengaja kebanting.

"Lesti juga bukan dibanting tapi kebanting. Saya sudah tanya ke Billar, 'Apa benar itu Lesti dibanting-banting?' Kata dia, 'Tidak benar Bang. Saya juga sudah tanya ke Dede. Lesti bilang juga bukan dibanting, tapi kebanting,'" pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.