Sukses

Nicholas Saputra Singgung Situasi Misteri Saat Mainkan Tokoh Rhun di Film Kau, Rabu dan Perkara2 Sepintas Lalu

Nicholas Saputra kembali berkolaborasi dengan Mira Lesmana dan Riri Riza dalam film pendek berjudul unik, Kau, Rabu dan Perkara2 Sepintas Lalu.

Liputan6.com, Jakarta Nicholas Saputra dan seni peran memang tak bisa dipisahkan. Baru-baru ini, ia berbagi cerita soal karakter Rhun yang diperankannya dalam film berjudul unik, Kau, Rabu dan Perkara2 Sepintas Lalu.

Film pendek ini diproduseri Mira Lesmana dan digarap sutradara Riri Riza. Jelas ini bukan kerja sama pertama Riri Riza dan Nicholas Saputra. Sebelumnya, mereka berkolaborasi lewat 3 Hari Untuk Selamanya, Gie, dan Ada Apa Dengan Cinta 2.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, aktor kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984, ini menyebut punya pertimbangan khusus saat menerima tawaran peran Rhun yang menantang.

“Setiap kali mendapat tawaran peran, saya harus tahu dulu karakter seperti apa yang diberikan kepada saya. Begitu pula untuk film Kau, Rabu dan Perkara2 Sepintas Lalu,” cetus Nicholas Saputra, pekan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rhun Yang Menantang

Aktor peraih 2 Piala Citra ini berdiskusi dengan Riri Riza tentang Rhun dan apa yang dialami maupun dirasakannya. Dengan demikian, Nicholas Saputra beroleh gambaran detail untuk berempati pada sosok Rhun lalu memainkannya.

“Rhun menantang, situasi misteri harus terbangun dalam set yang sederhana namun berkarakter. Tantangan pengambilan gambarnya cukup sulit. Ini dimudahkan dengan inovasi teknologi dalam pengambilan gambarnya,” imbuhnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Minim Cahaya

Riri Riza yang juga Oppo CineFinders menjelaskan pembuatan film ini menggunakan Oppo Find X5 Pro 5G. Ini bukan kali pertama sutradara Laskar Pelangi bikin film pakai ponsel pintar. Sebelumnya, Riri Riza melahirkan film pendek You and Me in Low Angle.

“Saat menggarap Kau, Rabu dan Perkara2 Sepintas Lalu saya mengeksplorasi berbagai teknik pengambilan gambar dengan seri Find X5 Pro 5G. Syuting dalam nuansa minim cahaya agar bisa menampilkan suasana romance misteri tak terduga dan emosi-emosi di dalamnya, tidak mudah,” akunya.

 

4 dari 4 halaman

Tone Warna dan Emosi Pemain

Tone warna gelap seringkali menjadi kendala dalam menampilkan emosi pemain. Dengan ponsel pintar, kendala tersebut dapat diatasi. Ini memungkinkan Riri Riza mendapat visual yang memberi sentuhan emosi untuk dirasakan audiens.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, bangga bisa berkolaborasi dengan Riri Riza. Kolaborasi ini bentuk dukungan terhadap industri kreatif termasuk film Indonesia yang terus bergerak maju.

“Dengan beragam keunggulan dalam seri Find X5 Pro, kami berharap makin banyak film berkualitas yang dapat dihasilkan dengan ponsel pintar. Kami percaya kreativitas tak punya batas. Teknologi mampu jadi bagian dari karya yang berkualitas,” tutup Patrick Owen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.