Sukses

YouTuber Cilik Pipil Memburu Keberadaan Hacker Bjorka, Beri Pesan Agar Bijak Menggunakan Media Sosial

Dengan bantuan seorang detektif, YouTuber Pipil mendatangi dan menangkap basah Bjorka yang beraksi di sudut Kafe kota Jakarta

Liputan6.com, Jakarta YouTuber Pipil kesal karena seluruh anggota keluarganya jadi korban hacker Bjorka. Pipil yang baru berusia 9 tahun akhirnya mencari dan memburu Bjorka.

Dengan bantuan seorang detektif, Pipil mendatangi dan menangkap basah Bjorka yang beraksi di sudut Kafe kota Jakarta. Cerita ini tentu bukan kisah nyata, tapi sinopsis cerita di episode "Pipil Channel" yang segera dirilis dalam waktu dekat.

Tema petualangan Pipil memburu hacker ini, dikemas dalam dua episode dalam bentuk komedi yang seru. Harapan Pipil, cerita terbaru di kanal YouTube-nya menarik dan memberi pelajaran dan pendidikan berharga bagi teman-teman seusianya.

"Cerita terbaru Pipil Channel seru banget, soalnya Pipil bisa berburu dan menemukan markas Bjorka, hacker yang selama ini bikin heboh“ jelas Pipil ketika ditemui di rumahnya, di daerah Pejaten Timur, Jakarta Selatan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bijak Menggunakan Medsos

Pipil yang bercita-cita jadi Lawyer ini memberi pesan kepada semua orang, agar bijak dalam menggunakan media sosial dan internet.

“Pesan Pipil, kalau pakai internet dan main medsos gunakan untuk yang bermanfaat saja, jangan untuk berbuat jahat dan bikin heboh, juga buat teman-teman jaga rahasia data pribadinya“ tutur Pipil sambil membenahi topi yang dipakainya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Diketahui Anak-Anak

Dari obrolan santai dengan Pipil ini, tergambar jelas bahwa isu-isu kejahatan cyber ternyata juga dicermati oleh anak-anak.

Dunia cyber crime yang yang dipertontonkan di media massa online, media televisi dan media sosial terbukti begitu dahsyatnya menyebar ke semua kalangan dan mempunyai dampak yang negatif ke penikmat informasi berbasis internet.

 

4 dari 4 halaman

Persiapan Lagu Kedua

Untuk memperbaiki kondisi yang ada, tidak ada pilihan lain, pendampingan orangtua kepada anak dan perilaku bijak dalam ber-medsos mau tidak mau harus dilakukan mulai hari ini dan dimulai dari diri kita sendiri. 

Youtuber Cilik Pipil yang bernama lengkap Avrilia Jelita Negara, sudah merilis single lagu perdananya yang berjudul "Pipil Bestie", dan saat ini sedang mempersiapkan single lagu kedua yang bertajuk "Happy Bestie", tidak henti-hentinya menyuguhkan cerita-cerita menarik di kanal Youtube Pipil Channel miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.