Sukses

Velma Dinkley, Karakter di Film Scooby Doo Penyuka Sesama Jenis, Berikut Faktanya

Liputan6.com, Jakarta - Velma Dinkley, salah satu karakter di film Scooby Doo terungkap sebagai penyuka sesama jenis. Itu terlihat dalam film terbaru Trick or Treat Scooby-Doo!

Dalam klip film terbaru Scooby Doo menunjukkan salah satu anggota Mystery Inc, melotot dan tidak bisa berkata-kata saat bertemu dengan desainer kostum Coco Diablo, dan itu menjadi viral di Twitter.

Kecurigaan para penggemar Scooby Doo yang sudah ada sejak beberapa dekade terjawab, dilansir Variety.com, Selasa (4/10/2022).

"OMG L*****n Velma finally," salah satu Tweet yang telah disukai lebih dari 100 ribu terbaca.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tak Eksplisit

James Gunn, penulis film live-action Scooby Doo serta Tony Cervone, yang menjabat sebagai produser di serial Mistery Incorporated ini telah mengonfirmasi seksualitas karakter Velma.

Namun, mereka tidak menunjukkannya secara eksplisit di layar kaca.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pelangi

Pada 2020, Tony Cervone, mengunggah foto Velma dan karakter perempuan lain dengan latar belakang pelangi, di akun Instagramnya. Itu merupakan simbol umum LGBT.

"Sebagian besar penggemar kami paham. Untuk yang tidak mengerti, saya sarankan kau melihatnya lebih dekat," tulisnya, dilansir Antaranews.

 

4 dari 4 halaman

Tak Menyangka

Audie Harrison, sutradara dari film teranyar mengatakan kepada NPR bahwa ia tak menyangka kabar ketertarikan Velma terhadap sesama jenis begitu menarik perhatian. Ia sebetulnya hanya ingin menggarap komedi tentang cinta monyet remaja yang canggung.

"Tapi rasanya sangat menyenangkan menjadi bagian dalam menormalisasi representasi, terutama dengan waralaba terkenal seperti Scooby Doo!" jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.