Sukses

Ateez Jadi Korban Aksi Rasis di Bandara Arab Saudi, Pelaku Langsung Dicokok Polisi

Liputan6.com, Seoul- Kunjungan Ateez ke Arab Saudi baru-baru ini seharusnya hanya meninggalkan memori bahagia untuk grup K-Pop dan juga para penggemarnya, Atiny. Tanggal 1 Oktober 2022 lalu, band dari KQ Entertaiment ini tampil dalam perhelatan KCON Saudi Arabia 2022.

Hanya saja kedatangan mereka di Bandara Internasional King Khalid diwarnai insiden yang kurang mengenakkan.

Dilansir dari Allkpop dan Koreaboo, Senin (3/10/2022), seorang pria diketahui melemparkan komentar rasis kepada para pelantun “Guerrilla.” Dari sebuah video TikTok yang beredar, diketahui laki-laki tersebut berada dalam jarak cukup dekat dengan para member Ateez.

Pria ini melayangkan sejumlah kata-kata dalam bahasa lokal, sambil berjalan menjajari anggota Ateez. Atiny, langsung bergerak beramai-ramai, karena kata-kata yang diucapkan pria ini diketahui sebagai komentar rasis.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Langsung Diciduk

Upaya penggemar tak sia-sia. Dilansir dari Saudi Gazette, sang pelaku kini sudah diciduk pihak berwajib.

“Warga yang ditangkap tampil dalam video yang beredar di media sosial, memanggil band tersebut dengan kalimat yang merugikan moral publik saat kedatangan band tersebut di bandara untuk berpartisipasi dalam sebuah acara di Riyadh," begitu pernyataan pihak polisi.

Kasus ini disebut telah dilimpahkan ke kejaksaaan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

KCON Pertama di Arab Saudi

KCON Saudi Arabia 2022 sendiri digelar dua hari, pada 30 September hingga 1 Oktober di Boulevard Riyadh City. Ini adalah KCON pertama yang digelar di Arab Saudi.

Pada hari pertama, artis K-Pop yang tampil antara lain P1Harmony, Pentagon, Rain, Secret Number, Sunmi, dan The Boyz.

4 dari 4 halaman

Hari Kedua KCON

Sementara itu pada hari kedua, selain Ateez tampil pula Hyolyn, NewJeans, Oneus, StayC, dan T01.

Dilansir dari Soompi, Ateez membawakan sejumlah lagu hits seperti  “Guerrilla,” “Good Lil Boy”, “The Leaders," dan lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.