Sukses

Berangkat dari Penasaran dengan Kehidupan di Penjara, Prisia Nasution Hadirkan Serial Berjudul 12 Hari

Serial 12 Hari digarap Prisia Nasution bersama Vision+ dengan tema tentang kehidupan di penjara seorang tahanan serta apa yang terjadi setelah ia bebas dan kembali ke masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Prisia Nasution kembali menambah pengalamannya sebagai seorang sutradara. Setelah menggarap film pendek, kini ia mulai menjajal tantangan lain lewat serial berjudul 12 Hari.

Serial 12 Hari digarap Prisia Nasution bersama Vision+ dengan tema tentang kehidupan di penjara seorang tahanan serta apa yang terjadi setelah ia bebas dan kembali ke masyarakat. Hal itu rupanya adalah hasil dari rasa penasaran Prisia Nasution mengenai bagaiamana seseorang menjalani hidup setelah keluar dari penjara dengan membawa label mantan narapidana.

Bahkan tidak sedikit yang masih mencap orang yang pernah dipenjara sebagai seorang penjahat.

"Saya sendiri selalu penasaran di dalam penjara seperti apa dan di luar seperti apa. Saya selalu penasaran orang kalau setelah keluar dari penjara gimana yaa. Makanya konsep tayangannya day one di penjara dan day one di luar penjara," kata Prisia Nasution dalam jumpa pers di kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keadilan

Serial yang tayang di Vision+ mulai tanggal 1 Oktober 2022 ini mengisahkan tentang ketidakadilan yang dialami pemuda bernama Ridho (Yoga Pratama) yang harus mendekam di penjara setelah menewaskan begal yang hendak menyerangnya. Di penjara, ia banyak menerima kekerasan dari narapidana lain, dan ketika keluar dari penjara, ia kesulitan untuk hidup normal dan tetap dihantui oleh masalah yang tak kunjung selesai.

"Kita mau bahas gimana sih keadilan di Indonesia," ungkap Lukman Sardi selaku Head of Creative Original Production Vision Picture.

 

3 dari 4 halaman

Pemeran

Serial ini juga dibintangi oleh sederet nama nain seperti Hanna Malasan sebagai Annisa, Asri Welas sebagai Bu Siti, Edward Akbar sebagai Satrio, Ibob Tarigan sebagai Dadang, Rizky Mocil sebagai Fahrul, Iedil Putra sebagai Sammy, Whani Darmawan sebagai Baje Bamballa, dan beberapa nama lainnya. Tak hanya sekedar tontonan, Lukman Sardi menilai jika serial yang hadir dalam 12 episode itu juga meng-capture banyak isu yang terjadi di masyarakat belakangan ini.

"Series 12 Hari ini berbeda dengan konten lainnya, kita bicara soal dunia kriminalitas. Kita bicara soal isu sosial di Indonesia, soal moral dan kemanusiaan," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

12 Episode

12 Hari akan tayang dengan total 12 episode yang bisa disaksikan secara eksklusif di Vision+.Episode 1 dan 2 bisa disaksikan secara gratis, dan episode-episode selanjutnya bisa disaksikandengan berlangganan Vision+.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.