Sukses

SCTV Siap Hadirkan Infotainment Awards 2022, Bertabur Selebritas Top Tanah Air

Dalam Infotainment Awards 2022 SCTV, Fuji bersanding dengan Bonge, Jeje, Farel Prayoga, dan Pesulap Merah dalam Kategori Best Viral Celebrity.

Liputan6.com, Jakarta SCTV kembali menghadirkan ajang penghargaan bergengsi Infotainment Awards 2022 sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia infotainment dan hiburan. Acara ini akan dihelat pada Kamis, 29 September 2022 LIVE pukul 21.00 WIB. Sebanyak 11 penghargaan akan dianugerahkan kepada mereka yang telah mewarnai dunia hiburan tanah air selama satu tahun terakhir.

Deretan kategori yang akan diberikan kepada puluhan nominasi pilihan pemirsa SCTV adalah “Best Couple”, “Best Male Character”, “Best Female Character”, “Gorgeous Mom”, “Gorgeous Dad”, “Gorgeous Baby”, “Inspirational Family”, “Most Charming Male Celebrity”, “Most Charming Female Celebrity”, “Celebrity of The Year” serta kategori baru: “Best Viral Celebrity”.

Infotainment Awards 2022 merupakan rangkuman keseluruhan prestasi hingga sensasi yang dihadirkan selebritas tanah air yang mewarnai infotainment SCTV serta sejumlah program SCTV lainnya yang menjadi pusat perhatian khalayak ramai sepanjang tahun 2021 hingga 2022.

"Predikat yang disematkan kepada peraih penghargaan akan menjadi prestise tersendiri atas kepopuleran bagi para selebriti yang meraihnya. Tahun ini, kami juga menghadirkan satu kategori baru yakni Best Viral Celebrity yang dihuni oleh bintang baru yang belakangan ini populer dan viral di media sosial," ungkap Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (25/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Deretan Pengisi Acara dan Calon Penerima Penghargaan

Malam penganugerahan Infotainment Awards 2022 akan dipandu oleh host kenamaan, yakni Raffi Ahmad, Ruben Onsu, dan Irfan Hakim. Panggung akan dimeriahkan oleh penampilan dari Dewi Perssik, Happy Asmara, Betrand Putra Onsu, Anneth, Rey Bong, Christie, UN1TY, Lesti Kejora, Rizky Billar, serta Nathalie Holscher.

Pasangan fenomenal yang sedang hangat diperbincangkan juga turut hadir di perhelatan Infotainment Awards 2022 kali ini, mereka adalah Fuji dan Thariq Halilintar. Fuji akan bersanding dengan Bonge dan Jeje yang namanya sempat melejit lewat peragaan busana sepanjang zebra cross, Citayam Fashion Week.

Selain itu terdapat juga Farel Prayoga, penyanyi cilik berusia 12 tahun yang berhasil menyita perhatian masyarakat setelah ia menggoyang Istana Merdeka pada HUT RI ke 77 beberapa waktu lalu. Serta ada juga Pesulap Merah yang langsung terkenal setelah berhasil membongkar rahasia kesaktian salah seorang praktisi ilmu spiritual. Kelimanya akan bersaing dalam kategori ‘Best Viral Celebrity’.

 

3 dari 6 halaman

Kategori Keluarga dan Buah Hati

Berikutnya pada kategori ‘Inspirational Family’, terdapat lima keluarga selebriti papan atas yang akan bersanding. Mereka adalah Keluarga Atta Halilintar, Keluarga Raffi Ahmad, Keluarga Ruben Onsu, Keluarga Andhika Pratama, dan Keluarga Sonny Septian.

Kehangatan dan keharmonisan masing-masing keluarga mulai dari kegiatan sehari-hari, quality time, hingga aktivitas bekerja yang seringkali diperlihatkan di media sosial, begitu menginspirasi para penggemarnya.

Tak hanya itu, sederet buah hati selebritas juga akan bersanding pada kategori ‘Gorgeous Baby’ di Infotainment Awards 2022, di antaranya Ameena Hanna Atta, Cut Raifa Aramoana, Gala Sky, Muhammad Leslar Al Fatih Billar (Abang L), dan Rayanza Malik Ahmad yang berhasil menarik perhatian netizen dengan tingkah laku menggemaskan.

 

4 dari 6 halaman

Cara Memberi Dukungan

Pemirsa masih dapat terus memberikan dukungan untuk nominasi favoritnya melalui polling di sosial media sosial Instagram, Facebook, dan Twitter dengan memberikan like kepada salah satu foto dari masing-masing kategori Infotainment Awards 2022.

Selain itu, pemirsa juga dapat mendukung nominasi lainnya melalui SMS. Caranya dengan mengetik IA (SPASI) KODE NOMINASI, kirim ke 97288 dengan tarif Rp 2.200/SMS. SMS diterima hingga hari Rabu, 28 September 2022 pukul 23.59 WIB.

 

5 dari 6 halaman

Kategori Best Couple serta Komedian dan Artis Sinetron

Persaingan dukungan dari masing-masing kategori hingga saat ini masih terus berlangsung. Seperti pada kategori ‘Best Couple’, pasangan Atta Halilintar & Aurel Hermansyah bersanding dengan sederet pasangan hits lainnya yaitu Fuji dan Thoriq Halillintar; Giorgino Abraham dan Yasmin Napper; Haico Van Der dan Rangga Azof; Lesti dan Rizky Billar; serta Mahalini dan Rizky Febian.

Kesan romantis dan juga kompak sepanjang perjalanan kisah cinta mereka, berhasil menyentuh hati para penggemarnya dan menjadikan mereka sebagai couple goals.

Malam penganugerahan Infotainment Awards 2022 akan semakin meriah dengan kehadiran aktor-aktris, komedian dan para pemain sinetron yang menjadi idola pemirsa SCTV. Mulai dari Giorgino Abraham, Yasmin Napper, Jonathan Frizzy, Shandy Aulia, Marcel Chandrawinata, Eza Gionino, Ririn Dwi Ariyanti, Bryan McKenzie, Indah Indriyana, Alisia Rininta,Tyas Mirasih, Tengku Tezi, Fairuz A Rafiq, Azis Gagap, Adul, Soni Septian, hingga King Faaz.

Saksikan “Infotainment Awards 2022” hari Kamis, 29 September 2022 LIVE pukul 21.00 WIB hanya di SCTV!

 

6 dari 6 halaman

Informasi Penting

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia SCTV:

Mulai tanggal 5 Oktober 2022 pukul 24.00 WIB akan mulai dilakukan analog switch off untuk wilayah JABODETABEK. Agar tetap dapat menyaksikan program-program istimewa persembahan SCTV, untuk pesawat televisi yang belum siap menerima siaran digital, pemirsa dapat segera menggunakan Set Top Box (STB) agar dapat menikmati kualitas siaran yang lebih baik.

SCTV hadir di channel 24 UHF, frekuensi 498 MHz. Mari bersiap beralih ke Siaran TV Digital Indonesia yang Bersih, Jernih, dan Canggih!

Saksikan program-program istimewa hanya di SCTV Satu Untuk Semua!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.