Sukses

PnB Rock Tewas Ditembak, Nicki Minaj dan Para Rapper Dunia Berduka

Penembakan terhadap PnB Rock terjadi pada Senin (12/9/2022) kemarin di Los Angeles, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia musik rap mancanegara. Seorang rapper produktif di Amerika Serikat, Rakim Hasheem Allen yang memiliki nama panggung PnB Rock, dikabarkan menjadi korban pembunuhan dengan cara ditembak hingga tewas.

Melansir CNN, penembakan terhadap PnB Rock terjadi pada Senin (12/9/2022) kemarin di Los Angeles, Amerika Serikat. Menurut keterangan polisi setempat, insiden maut ini terjadi ketika salah satu restoran di West Manchester Avenue, tempat sang rapper makan, menjadi sasaran perampokan sekitar pukul 1 siang.

Kapten Departemen Kepolisian Los Angeles, Kelly Muniz, menyampaikan kabar duka atas kejahatan tersebut dalam sebuah konferensi pers. Disebutkan bahwa banyak jatuh korban akibat penembakan itu termasuk di antaranya adalah rapper PnB Rock.

Hingga kabar ini dibuat, belum ada laporan dari pihak LAPD mengenai nama-nama korban. Sementara nama PnB Rock mencuat dari salah seorang informan petugas setempat, melansir laporan The Los Angeles Times.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi Awal Penembakan

Menurut laporan Kelly Muniz, kronologi penembakan bermula ketika seorang tersangka mendekati korban dan seorang saksi wanita di dalam restoran ketika mereka sedang makan. Tersangka lalu menuntut "properti" yang tidak bisa disampaikan rinciannya oleh kepolisian.

Adu mulut terjadi hingga akhirnya tersangka menembak korban berkali-kali dan langsung melarikan diri dengan mobil ke arah yang tak diketahui. Korban lalu dibawa ke rumah sakit dan meninggal beberapa menit setelah kejadian.

Disampaikan juga bahwa sang rapper saat itu sedang makan bersama kekasihnya, Stephanie Sibounheuang. Polisi mengatakan bahwa Stephanie sempat mengunggah potret makanan di restoran itu sebelum insiden nahas namun dihapus setelahnya.

Identitasa tersangka hingga kini masih belum diketahui pasti, sehingga pihak kepolisian masih belum membuat surat penahanan terhadap siapapun.

 

 

3 dari 4 halaman

Duka Nicki Minaj dan Rapper Lain

Atas kabar meninggalnya PnB Rock, sejumlah penyanyi rap papan atas dunia mengungkapkan duka cita mendalam termasuk di antaranya Nicki Minaj.

"Dia orang yang menyenangkan diajak bekerja sama. Belasungkawa untuk ibu & keluarganya. Ini membuatku merasa sangat sakit. Ya Tuhan. #SIP #PnbRock," tulis Nicki Minaj di Twitter.

Sejumlah penyanyi rap pun ikut mengungkapkan duka cita mereka.

"Doakan pnb rock... .pria itu punya keluarga dan anak-anak tak ada kata-kata lagi Tuhan bersama pria itu!!" tulis Offset.

"PnB Rock adalah salah satu orang pertama yang saya temui di sini. saya ingat terselip di perasaan syuting tidak pada tempatnya & dia pergi ke sutradara dan mengatakan kepada mereka untuk memastikan memprioritaskan saya dengan cara yang sama. dia lembut dan baik padaku, pendatang baru dan asing. istirahatlah dengan tenang, bung," tulis rapper Chika.

4 dari 4 halaman

Mengenang PnB Rock

PnB Rock merupakan penyanyi rap yang namanya menjadi sorotan publik pada akhir 2010-an. Sepanjang kariernya, ia memiliki dua buah album yang dirilis pada 2017 dan 2019.

Beberapa lagu PnB Rock sempat masuk dalam tangga lagu Billboard Hot 100. Beberapa di antara lagunya antara lain adalah "Everyday We Lit" dan "Dangerous".

PnB Rock juga dikenal beberapa kali berkolaborasi dengan rapper ternama seperti Lil Baby hingga Chance the Rapper. Bahkan ia juga sempat berduet dengan Ed Sheeran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.