Sukses

Cristiano Ronaldo Kirim Pesan Dukacita, Turut Merasakan Cinta Abadi Inggris Untuk Ratu Elizabeth II

Cristiano Ronaldo menulis pesan terbuka merespons kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Ia menyinggung cinta abadi Inggris untuk Sang Ratu.

Liputan6.com, Jakarta Megabintang Cristiano Ronaldo merespons kabar duka Ratu Elizabeth II meninggal dunia, pada Kamis (8/9/2022) waktu Inggris. Ia menulis pesan terbuka berisi ucapan belasungkawa.

Pesan ini diunggah ke akun Instagram terverifikasinya, Jumat (9/9/2022), bersama foto hitam putih Ratu Elizabeth II. Di awal pesannya, Cristiano Ronaldo mengenang fase 7 tahun berkarier di UK.

Tujuh tahun karier saya bermain di Premier League, ini musim kedelapan saya tinggal di Inggris,” tulisnya. Selama itu pula, ia merasakan besarnya cinta rakyat Inggris kepada Sang Ratu.

Selama bertahun-tahun, saya telah merasakan cinta abadi Inggris untuk Ratunya, dan betapa pentingnya Yang Mulia bagi rakyat Inggris,” Cristiano Ronaldo menyambung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Tak Tergantikan

Menetap di Inggris membuat Cristiano Ronaldo memaknai ulang rasa cinta, respek, dan kehilangan. Baginya, Ratu Elizabeth yang mengabdi selama 70 tahun tak akan terganti.

Saya menghormati ingatannya dan saya berduka atas kehilangan yang tak tergantikan ini dari negara yang kepadanya saya belajar memaknai kata pulang,” ia menambahkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Doa untuk Keluarga Kerajaan

Di pengujung pesannya, pesepak bola kelahiran Portugis, 5 Februari 1985, ini melantun doa untuk keluarga Kerajaan Inggris yang saat ini menjalani masa perkabungan.

Pikiran dan doa saya bersama Keluarga Kerajaan,” pungkas Cristiano Ronaldo. Pesan dukacita ini disukai lebih dari 7 juta orang. Tak kurang dari 54 ribu komentar menggenangi kolom.

4 dari 4 halaman

Duka Kalangan Selebritas

Cristiano Ronaldo menambah panjang daftar selebritas dunia yang melantun doa untuk Ratu Elizabeth II. Sebelumnya, Elton John, Ed Sheeran, hingga aktris peraih Oscar Helen Mirren mengunggah pesan duka di medsos.

Saya bangga menjadi seorang Elizabethan. Kami berduka atas seorang wanita, yang, dengan atau tanpa mahkota, adalah lambang bangsawan,” cuit Helen Mirren, yang meraih Oscar berkat memerankan Ratu Elizabeth II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.