Sukses

Pernyataan Resmi Pangeran Charles soal Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia: Ini Kesedihan Terbesar bagi Saya

Sebagai Raja Baru Inggris, Pangeran Charles menyampaikan pernyataan sikap terkait meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022).

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Charles menyampaikan pernyataan terkait meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis, (8/9/2022) waktu Inggris. Pernyataan ini disampaikan lewat situs resmi royal.uk, pada hari yang sama.

Lewat pernyataan bertajuk “Statement King Following Death Queen,” Pangeran Charles yang jadi raja baru Inggris menyebut Ratu Elizabeth II meninggal dunia sebagai duka terbesar keluarga Kerajaan.

“Meninggalnya Ibunda tercinta, Yang Mulia Ratu, merupakan momen kesedihan terbesar bagi saya dan seluruh anggota keluarga,” Pangeran Charles mengawali pernyataannya.

Dilihat Showbiz Liputan6.com, pada Jumat (9/9/2022) siang, Pangeran Chales menyebut Ratu Elizabeth II sebagai penguasa yang disayangi sekaligus ibu yang dicintai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kami Sangat Berduka

“Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang Ibu yang sangat kami cintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia,” imbuhnya.

Pangeran Charles juga menyinggung soal masa perkabungan pihak keluarga Kejaraan Inggris yang akan diisi dengan kenangan tentang kasih sayang Ratu Elizabeth II.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Masa Berkabung

“Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga akan dihibur juga ditopang kenangan tentang rasa hormat dan kasih sayang mendalam di mana Ratu dirasakan secara luas,” tutup Pangeran Charles.

Situs ini juga memfiturkan pesan dukacita yang boleh diisi para pengunjung dari berbagai negara merespons meninggalnya Ratu Inggris pekan ini yang jadi perbincangan hangat netizen sejagat.

 

4 dari 4 halaman

Lambang Bangsawan

Diberitakan sebelumnya, sejumlah artis Inggris hingga Hollywood melayangkan dukacita mendalam lewat akun medsos terverifikasi mereka, dari David Beckham hingga aktris peraih Oscar, Helen Mirren.

Saya bangga menjadi seorang Elizabethan. Kami berduka atas seorang wanita, yang, dengan atau tanpa mahkota, adalah lambang bangsawan,” cuit Helen Mirren seraya mengunggah foto kenangan Sang Ratu yang diambil dari situs resmi BBC.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.