Sukses

Konser Chrisye Hadir secara Live Virtual, Sambut Tiga Dekade JCC 

Konser Chrisye bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa akan disajikan pada 30 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Sosok penyanyi legendaris Chrisye tak pernah surut dilekang waktu. Untuk menyambut 30 tahun Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), gelaran konser bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa akan disajikan pada 30 September 2022.

Salah satu komposer Tanah Air, Erwin Gutawa bakal menjadi salah satu sutradara dalam perhelatan tersebut.

"JCC punya tempat khusus di industri musik Indonesia dan Chrisye menjadi satu-satunya penyanyi untuk mulai konser tunggalnya di JCC. Sehingga menjadi sangat tepat untuk merayakan 30 tahun hadirnya JCC dengan menampilkan Chrisye dalam versi berbeda," kata Erwin Gutawa saat jumpa pers di JCC Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Dalam catatannya, Erwin mengatakan sosok Chrisye menjadi musisi yang paling banyak menggelar konsernya di JCC. Ia juga mengungkapkan untuk konser nanti momentum yang bisa dimanfaatkan adalah perayaan terhadap kelahirannya Chrisye pada September. 

"Ini jadi momen istimewa di bulan September bagi Chrisye dan seluruh penggemarnya," kata Erwin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekaman

Erwin juga menjelaskan untuk konser nanti akan ditampilkan sejumlah footage rekaman sosok Chrisye. Semua itu nantinya, kata Erwin, akan dibarengi dengan pertunjukkan musik secara live.

"Nantinya penonton bisa mendengar suara dan sapaan serta interaksi dari Chrisye secara multimedia dengan musik yang diiringi secara live. Ini akan menjadi pertunjukkan unik di dunia," jelas Erwin.

Harry 'Koko' Santoso, bos dari Deteksi Production yang menjadi salah satu penggagas konser ini turut menjelaskan perihal pertunjukkan ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Dua Elemen

Koko menjelaskan “CHRISYE Live by ERWIN GUTAWA” ini konser musik yang mempertemukan dua elemen penting dalam sebuah pertunjukan, yaitu lokasi atau venue acara yang elegan dan legendaris. Untuk konsep acara bakal dikemas secara tidak biasa yang nantinya disatukan dalam sebuah kemasan acara sangat menarik.

"Jika kita bicara tentang lokasi, tempat atau sarana terbaik yang menjadi aset yang mendukung industri pertunjukan musik dan berbagai perhelatan acara eksibisi dan acara – acara lain berskala nasional plus internasional tentunya kita tidak bisa melewatkan nama Balai Sidang Jakarta Convention Center. JCC menjadi salah satu perjalanan musik Indonesia," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Durasi Konser

Koko juga menjelaskan pada konser berdurasi 2 jam itu bakal menampilkan 2 konten dalam satu kemasan acara yaitu penampilan utama Erwin Gutawa dengan orkestranya yang akan menampilkan juga Michael Jakarimilena dan Cantika Abigail sebagai bintang tamu. Lalu konten kedua atau sesi pembuka yang juga dikemas secara musikal dengan menampilkan beberapa penyanyi dan musisi berbakat seperti: Mia Ismi, Putri Ariani dan Alien Child yang akan tampil membawakan lagu – lagu dari Chrisye di sesi awal. 

Untuk tiket, panitia atau pelaksana penyelenggaraan konser akan menyediakan tiket untuk kapasitas 3200 penonton dengan pembagian kelas sebagai berikut: Kelas Festival dengan tiket seharga Rp. 550.000,- [kapasitas 2500 penonton] dan Kelas Tribun seharga Rp. 760.000,- [kapasitas 700 penonton]. 

Pada acara jumpa pers tersebut hadirnya juga bos dari Musica Studios Indrawati 'Acin' Widjaja, putra dari mendiang Chrisye (Prashatya Chrismansyah atau Pasha) serta perwakilan dari JCC.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.