Sukses

Wajibkah Menonton Serial Lokadrama-nya Dulu Sebelum Film Lara Ati?

Film Lara Ati akan dirilis pada 15 September 2022 di bioskop. Film berdurasi hampir dua jam ini sudah sangat ditunggu oleh para penonton, terlebih yang sudah menonton serial Lokadrama Lara Ati.

Liputan6.com, Jakarta Film Lara Ati akan dirilis pada 15 September 2022 di bioskop. Film besutan Bayu Skak dan BASE Entertainment ini siap untuk mengocok perut anda melalu kelucuan-kelucuannya, namun di saat bersamaan juga memberikan pelajaran kehidupan melalui bumbu drama yang disajikan.

Film berdurasi hampir dua jam ini sudah sangat ditunggu oleh para penonton, terlebih yang sudah menonton serial Lokadrama Lara Ati. Perlu diketahui bahwa sebelum film Lara Ati ini, penonton sudah tidak asing dengan tokoh-tokoh yang ditampikan karena adanya serial Lokadrama Lara Ati itu.

Baik film Lara Ati maupun serial Lokadrama Lara Ati, keduanya saling terhubung dan terikat. Mereka mengangkat konsep shared-universe seperti MCU atau DCEU. Karena hal ini, tentu penonton umum yang baru tahu mulai bertanya, “Wajibkah menonton serial Lokadrama-nya dulu sebelum film Lara Ati?”

Bagi kalian berpikir demikian, tidak perlu khawatir. Dalam konferensi pers yang diadakan di XXI Epicentrum Jakarta (06/09/2022), Bayu Skak selaku sutradara memberi tahu jawabannya. Seperti sudah menduga kecemasan penonton tentang hal ini, dia pun kemudian menjelaskan perkara itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Kebingungan

Bayu Skak menjelaskan walau ada serial Lokadrama Lara Ati, para penonton umum tetap dapat menikmati film Lara Ati tanpa kebingungan. “Untuk yang tidak menonton Lokadrama-nya pun juga jangan khawatir karena memang film ini didesain untuk gak yang harus nonton lokal dramanya,” ucap Bayu Skak menjelaskan.

Namun Bayu merasa penonton yang menonton serial Lokadrama akan lebih mengenal para tokohnya. “Tapi misal yang nonton lokal-dramanya, lebih tahu karakternya —‘OH, itu Pak Bandi, OH, itu Bu Bandi’— karna setiap dari kami diberi cerita sendiri di Lokadrama-nya. Kalau di film ‘kan (cuma) berfokus ke Joko, yak.”

3 dari 4 halaman

Lokadrama Lara Ati

Serial Lokaldrama Lara Ati berkisah mengenai sekelompok pria yang Meruoakan kawan sejak masa kecil. Mereka adalah Joko (Bayu Skak), Fadli (Dono Pradana), Cokro (Benedictus Siregar), dan Riki (Indra Pramujito). Bersama-sama, mereka harus bertahan di tengah pahitnya kenyataan hidup.

Kata Lokadrama merujuk pada kepanjangan drama lokal, yang diartikan sebagai drama orang-orang dari daerah setempat. Serial ini menggunakan bahasa Jawa sebagai dialog para tokohnya. Serial ini dapat disaksikan di SCTV dan juga secara streaming di layanan Vidio.

4 dari 4 halaman

Tayang di Bioskop pada 15 September 2022

Film Lara Ati bercerita mengenai Joko yang harus menghadapi kenyataan bahwa hidup berjalan di luar rencana dan keinginannya. Dimulai dari kekasihnya, Farah, yang tiba-tiba dilamar oleh laki-laki lain, lalu juga tentang pekerjaan di Bank yang dia tidak sukai dan tidak didukungnya pekerjaan yang diimpikan.

Dalam berbagai kesedihannya, Joko dipertemukan kembali dengan teman masa kecilnya, Ayu, yang ternyata juga sedang mengalami masalah dengan pacarnya, Alan. Masalah percintaan keduanya membuat mereka pun jadi akrab kembali. Keduanya saling curhat dan sepakat untuk saling membantu kehidupan cinta dan karir masing-masing.

Lara Ati dibintangi Bayu Skak sebagai Joko, Tatjana Saphira sebagai Ayu, Keisya Levronka sebagai Ajeng, Sahila Hisyam sebagai Farah, dan Ciccio Manassero sebagai Alan. Film berdurasi hampir dua jam ini adalah kerja sama Bayu Skak dengan BASE Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.