Sukses

Xiumin EXO Comeback dengan Mini Album Solo Brand New, Tampilkan Sisi Lain yang Belum Dijelajahi

Liputan6.com, Seoul - Xiumin EXO akan segera merilis mini album pertamanya bertajuk Brand New pada 26 September 2022. Kabar ini diberitakan agensinya melalui akun Twitter resmi EXO (5/9/2022).

Dalam unggahan tersebut dilampirkan teaser image album yang akan rilis. Selain itu agensi menambahkan informasi, "Album solo pertama Xiumin 'Brand New' akan dirilis pada 26 September! Transformasi solo Xiumin 'Charm crystal'! Pre-order dimulai hari ini!," tulis akun Twitter resmi EXO, Senin (5/9/2022).

Dilansir dari Korea Times, dalam sebuah pernyataan, SM mengungkapkan, "Xiumin telah menikmati popularitas global sebagai orang yang serbabisa di bidang musik, musikal, dan film. Dia diharapkan untuk menampilkan sisi lain yang belum dijelajahi dalam materi solonya," tulis SM Entertainment dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, Xiumin sebelumnya juga telah membawakan penampilan dari lagu B-Side Track "Serenity" di konser SMTOWN di Suwon pada tanggal 20 Agustus 2022 kemarin, dan mendapat sambutan hangat dari para penggemar.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Antusiasme Penggemar

Saat mengetahui hal ini, penggemar langsung memadati kolom komentar EXO yang menulis terkait kabar akan rilisnya album solo Xiumin pada bulan ini.

"Yasss! Kami mendapatkan mini album boyssssss! Mencintaimu Xiumin!" tulis EXO-L, nama fandom EXO, yang antusias mendengar kabar ini.

Beberapa EXO-L menebak konsep yang disuguhkan pada album solo Xiumin mirip dengan konsep Kokobop. Apakah jenis musiknya bergenre demikian ?

"Kayak fresh gitu yahhh konsepnya, ngingetin sama era kokobop😍😍😍," cuit salah satu EXO-L memadati kolom komentar akun resmi Twitter EXO.

Karena album ini sudah mulai bisa dipesan melaui situs online resmi EXO, tidak sedikit fans yang membuka jasa pre-order.

"Yeayyy XIUMIN 1st Mini Album Brand New 🥳 Yukk yg belum ikutan PO . Kita ada EPO nih," cuit penggemar lain meramaikan.

3 dari 4 halaman

Anggota ke-7 yang Bikin Album Solo

Xiumin adalah anggota boy group EXO ketujuh yang mengeluarkan album solonya, mengikuti Baekhyun, Chen, Suho, Lay, Kai, dan DO.

Sementara itu, Sehun dan Chanyeol mereka sudah lebih dahulu memilik proyek musik duo, yang sangat dinikmati EXO-L. Sehun dan Chanyeol tergabung dalam sub unit EXO-SC yang debut pada 22 Juli 2019. Ditandai dengan perilisan mini album debut yang berisikan enam lagu mulai dari What A Life, Just us 2, Closer to You, Border Line, Roller Coaster, dan Day dreamin.

4 dari 4 halaman

Multitalenta

Kim Min-seok atau yang lebih dikenal Xiumin memiliki banyak project dari awal debut. Di EXO ia merupakan bagian dari EXO-CBX, sub-unit resmi pertama EXO yang dibentuk pada 2016.

EXO-CBX terdiri dari tiga orang anggota, yaitu Baekhyun, Chen, dan Xiumin. Mereka menciptakan lagu-lagu ternama seperti Hey Mama! (2016) dan Blooming Day (2018), CBX juga kerap mengisi lagu OST drama Korea ternama seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryo.

Xiumin juga telah berkarier di bidang akting setelah membuat debut layar lebarnya di film Seondal: The Man Who Sells the River (2016). Ia juga telah menyelesaikan wajib militernya pada 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.