Sukses

Korban Sutradara Andi Bachtiar Yusuf Buka Suara Usai Dituding Kena Tampar karena Bicara Nyolot

Korban Andi Bachtiar Yusuf buka suara gara-gara diberitakan kena tampar akibat bicara nyolot kepada sutradara. Berikut penuturannya.

Liputan6.com, Jakarta Korban Andi Bachtiar Yusuf yakni Cut Qitha akhirnya buka suara lewat akun Instagram pribadinya terkait tragedi kena tampar dan didorong sang sutradara di lokasi syuting Catatan Akhir Sekolah The Series, baru-baru ini.

Lewat pernyataan tertulis yang diunggah di Instagram Stories, Kamis (1/9/2022), Cut Qitha berterima kasih kepada Paragon Pictures dan Indonesian Film Directors Club (IFDC) yang telah membantunya setelah insiden tersebut.

Sebenarnya, Cut Qitha tak mau buka suara lagi. Keputusan ini berubah setelah mendengar kabar bahwa sutradara film Hari Ini Pasti Menang menampar karena Cut Qitha bicara nyolot di lokasi syuting.

Sebetulnya saya tidak mau speak up lagi tapi karena beredar di luar mengenai kasus yang aku alami. Ada berita yang mengatakan kalau aku bicara nyolot, jadi aku kena tampar,” tulis Cut Qitha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cek Sound

Cut Qitha kemudian menceritakan kembali sedikit kronologi insiden ditampar dan didorong. Kala itu, ia berada di belakang set panggung pentas seni untuk mengumpulkan para figuran.

Tapi karena kondisi saat itu sedang cek sound dan aku menggunakan masker maka aku mengeraskan suaraku agar didengar. Pas aku datang pun kondisi sutradaranya ngomongnya sudah dengan nada tinggi dan marah,” cuit Cut Qitha.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ketikan Aku

Ia juga menampik klaim Andi Bachtiar Yusuf bahwa Casting Director Juandini Liesmita tidak ada di lokasi syuting. Karenanya, sang sutradara heran mengapa Juandini bisa berkoar soal kekerasan di lokasi syuting.

Dan tadi aku lihat di link berita si sutradara mengatakan bahwa ini hanya isu sosmed dan Teh Juandini enggak di lokasi. Kronologi yang ditulis Teh Juan di IG Stories-nya itu ketikan aku yang Teh Juan tulis kembali di IG-nya jadi itu kebenaran yang aku katakan,” ia menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Pelaku Tak Menyesal

Yang bikin syok, Cut Qitha menyebut bahwa hingga semalam Andi Bachtiar Yusuf tak menunjukkan penyesalan maupun rasa bersalah setelah insiden itu terjadi.

Teh Juan memang enggak di lokasi karena dia casting director dan talco di lapangan itu aku. Dan sampai detik ini pelaku pun masih tidak menyesal dan bersalah atas kejadian tersebut. Semoga ini ditindaklanjuti dengan jalur yang benar,” Cut Qitha mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.