Sukses

Hedi Yunus Nyanyikan Karya Ria Prawiro Berjudul Cinta Tak Berbatas: Seperti Mimpi Bawakan Lagu Legenda

Cinta Tak Berbatas yang dinyanyikan Hedi Yunus menggambarkan tentang kisah cinta yang manis antara dua insan.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Prawiro disebut sebagai salah satu komposer legenda di industri musik nasional. Lagu-lagunya pernah dibawakan penyanyi beken seperti Ruth Sahanaya, Dodo Zakaria hingga Vina Panduwinata.

Lagu-lagunya banyak yang mendulang hits seperti "Kawan", "Kalau" dan "Rinduku". Kini, Ria Prawiro menciptakan karya musik terbaru yang diberi judul "Cinta Tak Berbatas".

Lagu bertema cinta tersebut diciptakan Ria Prawiro untuk dinyanyikan secara khusus oleh Hedi Yunus. Vokalis Kahitna itu dipilih Ria Prawiro membawakan lagu tersebut karena dirasa cocok dengan karakter suaranya.

"Saat saya membuat lagu ini, memang penyanyi yang saya pikirkan cuma Hedi Yunus, tidak ada penyanyi lain," kata Ria Prawiro saat ditemui bersama Hedi Yunus di Plaza Aminta, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Agustus 2022.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diaransemen Juan Mandagie

Ria Prawiro mendaulat Juan Mandagie untuk mengaransemen lagu "Cinta Tak Berbatas". Selama beberapa waktu ini, Juan Mandagie bekerjasama dengan Ria Prawiro dalam membuat aransemen lagu-lagu ciptaannya. 

Ria Prawiro menilai kerjasamanya Juan Mandagie bisa menghasilkan karya yang bisa dinikmati lintas generasi. Bagi Ria Prawiro, memberikan karya ciptaannya untuk diaransemen oleh Juan Mandagie merupakan suatu keseruan tersendiri.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Hedi Yunus Kagumi Karya Ria Prawiro

Hedi Yunus merasa terhormat bisa menyanyikan lagu karya komposer yang sudah lama dikaguminya. Sejak lama, Hedi Yunus hafal dengan lagu-lagu ciptaan Ria Prawiro.

"Mama Ria ini tuh aku suka lagu-lagunya. Bahkan aku punya kasetnya zaman dulu, lagunya dinyanyiin Vina Panduwinata," kata Hedi Yunus.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Seperti Naik Kelas

Bisa menyanyikan lagu karya Ria Prawiro dianggap Hedi Yunus sebagai kesempatan emas. Ia sangat antusias pertama kali diberitahu bakal menyanyikan lagu bernuansa cinta itu.

"Kalau boleh cerita, ini sangat pribadi, merasa saat ini menyanyi lagu Ria Prawiro memang kayak naik kelas, masih nggak nyangka aja bisa menyanyikan lagu Mama Ria," Hedi Yunus menguraikan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.