Sukses

Mulia, Mima Shafa Ingin Pengalamannya Berjuang dengan Masalah Kesehatan Mental Menginspirasi Banyak Orang

Liputan6.com, Jakarta Mima Shafa, putri pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco, adalah seorang pejuang kesehatan mental yang berhasil bertahan. Ia diketahui sempat mengalami Depresi bahkan hingga pernah melakukan upaya mengakhiri hidupnya.

Unggahan Mima Shafa beberapa waktu lalu membuat heboh warganet. Dalam unggahannya, tampak kumpulan video-video saat Mima Shafa tengah berjuang melawan sakitnya itu. Mulai dari saat ia menangis di tengah gejala-gejala yang dirasakan, masa pengobatan, hingga saat ini ketika ia berhasil melewati semua fase tersebut.

Salah satu hal yang membuatnya bangkit dari masalahnya ini adalah kata-kata yang diucapkan oleh Mona Ratuliu.

"Setelah hal itu terjadi, aku dibawa ke UGD, dan aku inget banget salah satu hal yang aku ngomong ke bunda dan setelah bunda ngomong ini, 'ka terserah kamu untuk melihat kejadian ini sebagai musibah atau berkah'," cerita Mima Shafa di kanal YouTube Mona Indra Channel pada Senin (15/8/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Jadi Inspirasi

Saat ini, ketika ia sudah berhasil melewati masa-masa sulit itu Mima Shafa memiliki misi mulia. Ia ingin pengalamannya itu bisa menjadi pelajaran bagi banyak orang di luar sana yang juga tengah berjuang dengan masalah yang sama.

"Di situ aku langsung mikir kayak cerita aku tuh sebenarnya bisa dijadiin inspirasi dan berkah bagi banyak orang, karena aku tahu aku nggak menjalankan ini sendirian, aku tahu cerita ini juga bisa membawa berkah bagi banyak orang," kata Mima Shifa lagi.

  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Banyak Dukungan

Dari situ, barulah kemudian Mima Shafa membuat unggahan beberapa waktu lalu yang rupanya langsung heboh dan menjadi sorotan masyarakat. Dukungan dan doa banyak diberikan masyarakat untuk Mima Shafa.

"Aku bilang ke bunda, aku mau cerita ke banyak orang karena aku tau bakal ngebantu banyak orang juga. Dan alhamdulillah banget dari postingan itu, banyak banget support yang aku dapat," sambungnya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Bersyukur

Tak hanya itu, Mima Shafa juga bersyukur bahwa unggahannya itu rupanya bisa memberikan semangat bagi orang-orang yang juga sedang mengalami masalah yang sama.

"Aku ngerasa beruntung banget banyak orang yang sayang sama aku, masih peduli sama aku, selain itu juga banyak juga orang yang akhirnya mulai cerita. Karena langkah pertama yang harus kamu ambil kalau lagi melalui banyak masalah itu adalah untuk mulai cerita," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Kontak Bantuan

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda Depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS